Acrylic Display

Pengertian acrylic

Acrylic atau acrylic glass, yang juga dikenal dengan nama cryluc, plexiglas, acrylite, lucite dan perspex adalah thermoplastic transparan yang biasa tersedia dalam bentuk lembaran yang ringan dan tahan banting sebagai pilihan alternatif dari kaca. Materi ini bisa digunakan untuk casting resin, di tinta dan lapisan tambahan atau penggunaan lainnya.


Quickprint Blog: ESSE Change Acrylic Display

Walaupun bukan merupakan tipe kaca berbasis silica yang familier, komposisinya, seperti kebanyakan thermoplastic, sering diklasifikasi sebagai tipe kaca dan karenanya, disebut sebagai kaca akrilik atau acrylic glass. Materi ini pertama kali dikembangkan pada tahun 1928 di berbagai laboratorium dan kimiawan berbeda seperti William Chalmers, Otto Rohm dam Walter Bauer. Materi ini lalu dipasarkan pada tahun 1933 lewat perusahaan bernama German Rohm & Haas AG (yang berubah nama menjadi Evonik Industries pada Januari 2019) dan partner serta mantan afiliasi Amerika Serikat, Perusahaan Rohm dan Haas di bawah merek dagang bernama plexiglas.


Acrylic vs. plastik

Dengan banyaknya pilihan plastik bening yang tersedia di pasaran, bukan menjadi kejutan bahwa banyak orang salah kaprah dengan perbedaan di tiap tipenya. Tiap tipe dibuat dengan menggunakan materi yang berbeda, yang berdampak kepada perbedaan harga. Walaupun acrylic adalah plastik, namun tidak semua plastik adalah acrylic. Istilah "acrylic" sendiri mewakili famili thermoplastic berbasis petroleum yang dibuat dari penurunan gas natural. Nama lain yang paling familier dari acrylic adalah polyarcrylate.


Quickprint Blog: CIMB Niaga Acrylic Display

Acrylic injeksi dan acrylic buatan tangan

Acrylic injeksi atau injection molded acrylic dibuat dengan menginjeksi acrylic atau polymthyl methacrylate ke dalam sebuah cetakan. Thermoplastic transparan ini menjadi materi alternatif dari kaca, sehingga membuatnya banyak digunakan untuk etalase toko roti, kacamata hingga POP display. Tidak seperti polystyrene, injection molded acrylic bisa dibuat tanpa menghadapi masalah terkait warna atau tingkat kekaburan. Sebagai tambahan, materi ini lebih kuat dan tidak meninggalkan banyak jejak ketika dilepas dari cetakan. Injection molded acrylic menggunakan tenaga kerja yang lebih sedikit dibandingkan acrylic buatan tangan, sehingga bisa menekan biaya yang dikeluarkan.


Hand-crafted acrylic adalah materi terbaik untuk membuat acrylic display. Walaupun membentuk materi polymer dengan tangan lebih memakan bayak waktu dan lebih murah, perbedaan yang dihasilkan cukup signifikan. Tidak ada cacat yang dihasilkan selama proses pembuatan, termasuk beberapa masalah umum seperti bagian yang timbul atau bagian yang kabur seperti yang terjadi di acrylic cetakan. Tidak seperti injection molded acrylic, semua titik tergabung dengan menggunakan tangan yang 'mencairkan' material secara bersamaan. Hasilnya adalah konstruksi yang bening dan sangat kuat, sehingga membuat teknik acrylic tipe ini sangat populer dan digemari.


Keuntungan acrylic display

Entah Anda menjual makanan, seni, perhiasan mahal atau materi promosi, tipe display yang Anda gunakan akan memiliki dampak langsung untuk menarik perhatian konsumen potensial. Display stand sendiri tersedia dalam beberapa materi yang beragam seperti acrylic, besi, kaca dan kayu. Tapi, materi yang paling populer adalah display stand berbahan acrylic. Stand dengan materi ini memberikan tampilan yang bersih dan simpel serta pilihan yang serbaguna untuk menampilkan beragam bentuk produk. Untuk memahaminya lebih lanjut, ini 4 manfaat menggunakan acrylic sebagai display stand:


Serbaguna

Acrylic display stand memberikan tampilan profesional dan bersih. Karena materi ini sangat mudah untuk dibentuk, display stand ini tersedia dalam beberapa bentuk seperti brochure holders, wall mounts, rak dan juga stand. Display stand ini juga tahan terhadap cuaca, dan oleh karenanya menjadi pilihan sempurna untuk menampilkan produk baik di dalam maupun luar ruangan. Pilihan warna adalah fitur lain dari acrylic stand. Walaupun tipe yang bening menjadi yang populer, namun Anda juga bisa bereksperimen dengan warna untuk menjadi pelengkap produk yang ditampilkan.


Ringan

Acrylic display stand menjadi materi yang paling ringan ketika berbicara tentang menampilkan produk ekshibisi seni atau trade show. Stand besi atau kayu cenderung lebih sulit untuk dipegang dan untuk menampilkan produk, terutama di lokasi yang sementara. Di samping itu, materi acrylic cenderung lebih mudah untuk tergores, sehingga Anda harus berhati-hati ketika melakukan pengepakan.


Mudah dibersihkan

Membersihkan acrylic stand adalah proses yang simpel. Hindari menggunakan cairan reguler yang bisa memudarkan warna materi. Sebagai gantinya, gunakan cairan anti-statis yang spesial untuk memastikan bahwa acrylic selalu bersih. Gunakan tisu kertas atau spons lembut untuk mencegah goresan di display stand. Pastikan Anda membersihkan satu atau dua kali sebulan dengan cairan spesial untuk menjaga tampilan bersih sekaligus membersihkan debu secara reguler.


Murah

Acrylic stand jauh lebih murah dibandingkan kayu, kaca atau besi. Materi acrylic yang kokoh membuatnya cenderung tidak mudah untuk rusak, karatan atau membusuk. Materi ini juga lebih kuat daripada kaca dan tidak mudah pecah.


Secara keseluruhan, sifat serbaguna dari acrylic stand memberikan kesempatan sempurna untuk menampilkan berbagai macam produk di berbagai situasi dan ukuran dengan biaya yang terjangkau.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia