Alasan Kenapa Brosur Masih Penting

Tidak ada yang bisa menyangkal betapa pentingnya digital marketing atau pemasaran digital; yang pada saat yang bersamaan menciptakan kompetisi yang tajam di pasar. Bahkan, kini cukup sulit untuk mendapatkan perhatian konsumen karena entah mereka memalingkan wajah dari layar gawai mereka atau memilih brand lain dibandingkan brand Anda. Dalam kasus ini, brosur pemasaran bisa menjadi alat pemasaran terbaik.


Tidak yakin? Ini beberapa statistik untuk menjawab keraguan Anda tentang apakah brosur masih relevan.

  • 7 dari 10 turis, juga pengunjung dari trade show, cenderung mengambil brosur

  • 95% pengunjung yang telah mendapatkan brosur menjadi tahu akan sebuah bisnis

  • 80% orang tersebut mempertimbangkan untuk mengunjungi bisnis yang mereka lihat di brosur.

Statistik ini secara gamblang menunjukkan bahwa brosur tidak ketinggalan zaman di era yang paperless seperti sekarang. Tapi sebuah pertanyaan mengemuka, seberapa efektif brosur di dunia pemasaran? Untuk menjawab itu, berikut beberapa alasan kenapa brosur masih sangat penting dan efektif.


Quickprint Blog: Anggaran yang bersahabat

Anggaran yang bersahabat

Perusahaan baru jarang memiliki anggaran berlebihan untuk memasarkan produk atau jasa mereka. Mereka harus membuat sirkulasi branding dalam anggaran yang pas-pasan. Jika dibandingkan dengan alat pemasaran online, brosur adalah pilihan pemasaran yang efektif.

Anda bisa bekerja sama dengan desain grafis profesional untuk membuat desain brosur dengan harga bersahabat. Ada banyak bisnis di luar sana yang berpartisipasi di trade show menggunakan brosur yang dicetak dalam jumlah besar.


Quickprint Blog: Branding yang fokus dan konsisten

Branding yang fokus dan konsisten

Jika iklan sudah keluar, maka tidak dibutuhkan waktu lama untuk dilupakan. Hal ini tentunya benar jika berbicara tentang pemasaran digital. Tapi brosur menyediakan durasi panjang terkait exposure kepada brand Anda.

Konsumen cenderung membawa pulang brosur sehingga mudah bagi mereka untuk mengingat kembali brand Anda dan membangun identitas merek atau brand identity. Segala informasi yang terkandung di dalam brosur adalah untuk kebutuhan bisnis, produk atau jasa.


Quickprint Blog: Raih target audiens

Raih target audiens

Sebuah brosur pemasaran memastikan bahwa Anda meraih target konsumen Anda, selama Anda mendapatkan alamat yang benar. Tentu Anda bisa menargetkan prospek online Anda juga, tapi besar kemungkinan bahwa iklan Anda tidak dikenali atau bahkan diabaikan. Sebaliknya, brosur yang ditempatkan di bawah pintu tentunya sulit untuk tidak dikenali. Contoh yang paling mudah adalah menu takeaway dari restoran cepat saji.


Tiga alasan di atas menjadi bukti betapa masih efektifnya keberadaan brosur bagi sebuah bisnis, terlepas dari kemajuan zaman dan perkembangan teknologi. Jika Anda tertarik untuk memasarkan bisnis, produk atau jasa dengan 'teknologi' brosur yang efektif, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing yang berpengalaman dalam mencetak berbagai materi promosi.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia