Alasan lain Kenapa Brosur Penting

Di artikel sebelumnya kita telah membahas tiga alasan kenapa di era digital seperti sekarang, brosur masih relevan dan penting. Keberadaan brosur bagi sebuah bisnis tentunya tidak bisa dipandang sebelah mata, terutama mengingat materi promosi adalah inti dari sebuah penjualan.

Untuk semakin mencerahkan Anda tentang betapa pentingnya sebuah brosur, berikut alasan tambahan kenapa keberadaan brosur masih sangat penting.


Source: Design Hill
Quickprint Blog: Deskriptif

Deskriptif

Ketika berbicara tentang iklan digital, maka ruang dan karakter yang ada tentunya terbatas. Seperti contohnya, sebuah gambar Facebook terdiri dari 25 karakter untuk judul dan satu deskripsi dengan batas 125 karakter. Sementara iklan Instagram membutuhkan 2200 karakter dalam dua baris dan maksimal 30 tagar atau hashtag.

Sebaliknya, sebuah brosur mempunyai banyak ruang lebih untuk mendeskripsikan sebuah perusahaan, jasa atau produk. Tidak ada batasan karakter dari sebuah brosur untuk memasarkan produk atau jasa.


Source: Design Hill
Quickprint Blog: Banyak Kanal

Kanal pemasaran yang beragam

Hanya ada satu cara untuk membuka sebuah laman web dan iklan adalah dengan online, ini berbanding terbalik dengan brosur yang mempunyai beragam cara atau channel distribusi. Brosur bisa didistribusikan melalui koran, mal, trade show booth, surat dan lain-lain.


Source: Design Hill
Quickprint Blog: Materi Pemasaran yang Nyata

Materi pemasaran yang 'nyata'

Brosur, seperti yang telah disinggung sebelumnya, adalah materi pemasaran yang nyata karena materi ini memberikan informasi aktual terkait jasa atau sebuah produk. Desain sebuah brosur yang mengikuti tren grafis desain terbaru adalah cara inovatif dan efektif untuk menarik perhatian.


Source: Design Hill
Quickprint Blog: Tahan Lama

Tahan lama

Seseorang bisa mengunjungi laman web dan melihat iklan hanya beberapa detik saja. Ini membuat iklan online tidak bisa menarik perhatian. Sebaliknya, brosur cenderung tahan lama dalam menjaga perhatian konsumen karena materi promosi ini bisa dibawa ke rumah dan bertahan lebih lama.


Memperkuat pesan online

iklan online tidak bertahan lama dan bisa hilang dalam sepersekian detik. Di sinilah tugas brosur sebagai perwakilan fisik dari iklan tersebut, yang bertugas bukan hanya meyakinkan namun juga membuat iklan online bertahan lebih lama di benak para konsumen.


Beberapa keunggulan dari brosur di atas ini seharusnya sudah cukup untuk menghapus keraguan Anda kepada brosur, terutama di era digital seperti sekarang. Tahapan selanjutnya setelah Anda yakin adalah menentukan jasa terbaik untuk mencetak brosur Anda dan untuk ini, Quickprint Indonesia adalah jawaban yang tepat.

180 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua