Anatomi dari Stiker

Dengan stiker pertama muncul pada zaman Mesir kuno perkembangannnya hingga kini, maka penting bagi Anda, terutama bagi para pebisnis untuk mengetahui anatomi atau bagian apa saja dari sebuah stiker.


Lapisan pertama: adhesif yang bisa dilepas

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada sebuah stiker yang tidak langsung menempel. Itulah kenapa lapisan adhesif di stiker sangat penting. Lapisan adhesif dari stiker adalah yang mengikat stiker dengan permukaan yang Anda aplikasikan, entah itu laptop, ponsel atau dinding stasiun. Tapi tidak semua adhesif diciptakan sama.

Kekuatan dari adhesif diukur dalam Newton, yang diukur dari berapa banyak kekuatan yang dibutuhkan untuk memutus ikatan adhesif dengan permukaan yang ditempel.


Source: Sticker You
Quickprint Blog: Ilustrasi Lapisan Stiker

Lapisan kedua: permukaan

Permukaan adalah lapisan di mana desain custom Anda dicetak. Biasanya, lapisan ini dibuat dari kertas atau vinyl.

Stiker kertas mungkin terlihat bagus, namun tidak bertahan lama sehingga sering digunakan untuk pengemasan. Selain itu, stiker kertas juga tidak membutuhkan laminasi, yang juga berarti bahwa jenis stiker ini bisa pudar, robek dan lecek dengan mudah.

Ini berbeda dengan vinyl sticker, yang menjadi alasan kenapa stiker custom kami dibuat dari lapisan tipis vinyl. Vinyl sticker mudah untuk dibersihkan dan warna tidak mudah pudar, membuatnya cocok untuk penggunaan di dalam dan luar ruangan. Selain itu, tipe stiker jenis ini juga bertahan sangat lama.


Lapisan ketiga: Laminasi bening matte

Vinyl "mentah" sangat tipis, dan stiker tipis bisa sulit untuk dikelupas, karena biasanya stiker ini bisa robek dengan mudah. Inilah kenapa, lapisan terakhir laminasi adalah kunci untuk membuat stiker yang terlihat bagus, tahan lama dan mudah untuk dikelupas ketika Anda membutuhkannya. Vinyl yang ada akan menempel pada laminasi ketika Anda mencopotnya, bukan kepada permukaan yang ada.

Die-cut stiker milik kami dilaminasi dengan lapisan matte bening untuk proteksi dan daya tahan tambahan. Di atas itu, laminasi matte bening tahan air dan menawarkan proteksi UV, yang membuatnya penting untuk membuat cahaya stiker dan menjaga stiker agar tetap dalam bentuk yang bagus. Lapisan laminasi juga bekerja dengan baik agar warna di vinyl tidak "berdarah" dan muncrat selama proses pencetakan, sehingga bagian tepi dari stiker Anda tetap terlihat bersih.


Ingin mendapatkan inspirasi dan ide bagus lainnya? Ikuti kami di media sosial dan kunjungi website kami untuk mengetahui produk berkualitas apa saja yang bisa Anda pesan.

11 tampilan0 komentar