Apa Itu Architectural Signage dan Kenapa Keberadaannya Penting?

Architectural signage adalah istilah yang cukup ambigu, namun digunakan secara masif melalui berbagai bisnis yang terlibat di industri signage. Untuk para pendatang baru di industri periklanan, memahami apa itu architectural signage mungkin sama sulitnya dengan memahami apa itu vinyl banner, terutama oleh para ahli yang biasa menggunakan bahasa yang rumit dan berkelok-kelok.


Source: Signs By Tomorrow

Mau bagaimanapun, pertanyaan yang simpel justru menimbulkan jawaban yang rumit, seperti menjawab pertanyaan kenapa langit itu biru. Penjelasang saintifik dan teori, panjang gelombang hingga cahaya adalah referensi yang diperlukan. Prinsip inilah yang juga berlaku untuk komunikasi visual.

Prinsip komunikasi visual ini jugalah yang membuat ide tentang architectural signage begitu luas. Itulah kenapa, jika anda salah satu orang yang kurang paham dengan istilah ini, anda harus membaca artikel ini hingga selesai.


Inilah pengertian architectural signage

Terkadang, satu signage tidaklah cukup. Dan terkadang, sebuah signage perusahaan tidak selalu untuk keperluan iklan atau menciptakan kesan positif di trade show, yang biasanya dipenuhi oleh booth pameran. Inilah kenapa architectural signage dibutuhkan.

Architectural signage, seperti namanya, berfokus terhadap bangunan dan struktur buatan manusia. Beberapa fasilitas yang menggunakan architectural signage adalah kampus, kantor, organisasi pemerintah dan juga berbagai bangunan yang bisa diuntungkan dari custom-designed signage.

Identifikasi merek dan signage arahan sangat dibutuhkan oleh gedung atau bangunan agar mampu mempertahankan citra profesional dan kemudahan akses. Setiap signage harus bekerja di bawah satu bahasa, materi, tipografi dan perwakilan sebuah merek.

Jadi, architectural signage adalah seni yang mengombinasikan elemen yang telah disebutkan di atas, menjadi sebuah representasi bisnis dan juga perubahan lingkungan untuk sebuah gedung. Lalu hal apa saja yang dibutuhkan?


Jadi, apa yang membuat architectural signage sukses?


  1. Desain, tentu, sistem architectural signage harus memiliki visual yang atraktif, namun signage satu ini juga harus meningkatkan lingkungan mereka. Karena sekali lagi, signage memiliki tujuan dan tujuan tersebut yang mengikat mereka, jika tujuan ini dihilangan, maka mereka hanya berfungsi sebagai 'sekadar' dekorasi atau patung.

  2. Kualitas, signage eksterior harus kuat, sementara signage interior harus terlihat kuat. Material harus dibentuk berdasarkan detil kecil dan ketahanan mereka. Perawatan dan perbaikan signage yang membutuhkan biayanya selama perjalanan.

Signage apa saja yang termasuk architectural signage?

Di zaman sekarang, architectural signage melibatkan hampir seluruh signage baik indoor maupun outdoor mulai dari digital message board hingga tanda toilet. Quickprint Indonesia sebagai digital printing terbaik yang ada di jakarta memproduksi berbagai jenis architectural signage mulai dari wall graphics, dimentional lettering, neon box, LED signs, dan hal lainnya. Jadi jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia untuk mendapatkan architectural signage untuk bangunan atau gedung anda.

50 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia