Apa Saja Pertimbangan untuk Desain dan Penempatan Custom Signage?

Signage yang menghadap ke depan bisa dianggap sebagai salah satu aset terbesar dalam branding. Pikirkan tentang McDonalds, Starbucks dan berbagai restoran lainnya. Apa yang membuat mereka sama? Signage yang ikonik.


Selain itu, signage ini juga mudah untuk dilihat dan pada akhirnya terikat dengan brand Anda melalui berbagai macam medium iklan.


Bisnis Anda mungkin tidak memiliki pengaruh sebesar McDonalds atau Starbucks, tapi bukan berarti Anda tidak bisa mengembangkan custom signage yang signifikan. Faktanya, memaksimalkan custom signage yang efektif adalah cara yang tepat untuk membuat fondasi branding yang solid dan aman untuk membangun brand-recognition.



Mendesain custom signage yang simpel

Mari pikirkan sebentar tentang McDonalds. Lengkungan emas adalah desain yang simpel, namun kini, menjai contoh paling ikonik untuk custom sigange. Ini bukanlah sebuah kebetulan. Salah satu prinsip dari custom signage yang Anda harus ingat adalah kesederhanaan.


Signage simpel sangat efektif karena mudah bagi otak kita untuk memprosesnya dengan cepat dan menyeluruh. Manusia harus bisa mengetahui konsep dan mengingat signage Anda meski hanya sekelibat, seperti ketika mereka melewati signage Anda ketika berkendara atau berjalan. Semakin simpel signage Anda, maka semakin banyak perhatian yang didapatkan.




Pilih warna Anda dengan bijak

Warna sangat penting untuk ketika berbicara tentang custom signage, karena efek psikologis yang ditimbulkan. Mata kita cenderung tertarik kepada warna yang jelas dan kita membentuk persepsi berdasarkan bagaimana warna berinteraksi dengan ruang yang ada di sekelilingnya.


Pahami konotasi dan denotasi

Perlakuan dan karakteristik berbeda menjadi bagian yang mendasari skema bagaimana otak kita memproses sesuatu. Contohnya, huruf merah tipe sans-serif tebal mungkin mengingatkan kita tentang warna alarm jam. Pada beberapa kesempatan, asosiasi ini tidak berbahaya; terkadang, justru bisa memiliki efek konotasi atau denotasi.


Memahami bagaimana signage Anda akan diterima berdasarkan karakteristiknya akan membantu Anda dalam mendesain sesuatu yang unik dan menarik, daripada membuat sesuatu kesan yang salah dan asosiasi yang tidak berhubungan.


Sebagai tambahan daripada bahan pertimbangan di atas tentang desain dan penempatan, tidak bisa dipungkiri bahwa Anda harus bekerja sama dengan desainer grafis, dan mendukungnya dengan memilih jasa digital printing profesional. Untuk hal ini, Quickprint Indonesia adalah jawaban Anda.

11 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua