Apa Saja Tipe Banner?

Diperbarui: 13 Mar 2019

Cetak Banner Quickprint - Era digital mungkin telah sedikit mengurangi kepopuleran signage seperti LED signs dan monitor LCD, tapi banner tetap masih relatif sangat populer. Beberapa alasannya adalah banner seperti vinyl banner membutuhkan perawatan yang minim dan biaya yang murah. Ini yang membuat banyak bisnis kecil atau menengah menggunakan satu atau dua banner untuk iklan, acara dalam dan luar ruangan serta branding bisnis mereka. Hal ini wajar mengingat betapa tingginya popularitas dari banner.


Quickprint Blog: Banner

Jika diibaratkan, maka banner adalah Swiss Army Knife di dunia pemasaran, bukan hanya karena sifatnya yang serbaguna namun juga karena faktor lainnya. Ada banyak tipe banner yang tersedia dan bisa digunakan untuk banyak hal, sehingga memilih salah satu di antaranya terkadang membuat pusing untuk para pembeli yang pertama kali mencobanya. Jika anda salah satu di antaranya, anda tak perlu lagi khawatir karena kami telah merangkum berbagai tipe banner yang paling populer. Tapi sebelum menuju ke tipe banner, yuk, definisikan dulu apa sebenarnya karakter dari banner itu sendiri.


Apa itu banner?

Banner atau spanduk adalah strip panjang dari beragam bahan yang memuat slogan atau desain, dengan tujuan untuk mewakilkan sebuah perusahaan, organisasi, perusahaan atau entitas lainnya. Tidak seperti plang, banner tidak kaku.

Walaupun di banyak kamus atau buku mendeskripsikan banner menggunakan bahan kain, di masa sekarang banner terdiri dari beberapa material yang berbeda dari segi ketebalan, kelembutan dan ketahanan. Vinyl banner dan mesh banner adalah dua di antara beberapa materi yang ada. Selain dari segi material, banner juga dibedakan dari cara mereka dipasang, bukan dari warna, bentuk atau desain. Lalu apakah jenis banner tersebut?


Quickprint Blog: Pull/Roll Up Banner (sumber: Adverset Display)

Pull up and retractable banners

Pull up banner atau yang juga dikenal dengan nama roll up banner adalah solusi atraktif unttuk sebuah acara tradeshow atau signage dalam ruangan yang membutuhkan banner dua sisi. Umumnya banner jenis ini memiliki tinggi 6 kaki dengan lebar yang beragam tergantung spesifikasi yang anda inginkan.


Pop up booths and displays

Tebak apa yang pop-up display lakukan? mereka 'muncul' ke luar. Biasanya banner jenis ini menggunakan kain dan meskipun banyak orang menganggap bahwa ini bentuk banner yang paling jauh, tapi tetap pop-up display menjalankan fungsi tradisional dari banner yaitu menarik perhatian orang-orang.



Portable Backwall

Latar yang netral untuk booth pameran atau dinding adalah sesuatu yang jahat. Foto perlu diambil oleh para wartawan, sebuah presentasi harus didengarkan dan pembicara kunci tidak mau diganggu oleh lingkungan sekitarnya.


Jadi, kenapa tidak mengambil keuntung dari custom branding? Step and repeat banner memudahkan anda untuk menutup dinding yang mencolok dan latar yang membosankan, sehingga anda bisa mendekorasinya dengan logo dan nama perusahaan anda. Pengulangan logo anda atau bisa disebut juga dengan pictograph akan memudahkan anda untuk menyelipkan sesuatu ke situasi tersebut, sekaligus mempromosikan bisnis anda melalui foto atau video.


Tentu saja masih banyak jenis banner yang belum anda ketahui, itulah kenapa anda harus terus stay tune di website Quickprint Indonesia. Jika anda ingin cetak banner, jangan ragu untuk menghubungi customer service kami.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia