Apa yang Baru di Teknologi Percetakan?

Dalam beberapa tahun kebelakang, ada perkembangan signifikan di teknologi. Perkembangan ini bukan hanya berdampak langsung kepada hidup kita, namun juga kepada beragam industri. Sekarang, penggunaaan robot artificial intellegence, teknologi drones dan asisten suara adalah tren teknologi terbaru. Ada beberapa perusahaan teknologi besar yang membantu dalam riset dan pengembangan berbagai bentuk teknologi.


Quickprint Blog: Ilustrasi Percetakan

Teknologi percetakan juga tidak ditinggalkan begitu saja, karena perkembangan teknologi seperti ini akan memberikan dampaknya. Lalu apa sajakah perkembangan teknologi yang memengaruhi percetakan?


Percetakan 3 dimensi

Salah satu hal paling populer dari teknologi percetakan yang tersedia saat ini adalah percetakan 3 dimensi. Anda pasti sudah pernah mendengar perkembangan teknologi yang satu ini dan bagaimana Anda bisa menggunakannya untuk kebutuhan pribadi. Ada banyak orang yang penasaran dengan percetakan 3 dimensi dan bagaimana dampaknya ke banyak industri, mulai dari bidang medis, fesyen, industri makanan dan arsitektur. Percetakan 3 dimensi telah banyak mengubah bagaimana produk didesain dan keseluruhan proses dari sebuah produk. Percetakan 3 dimensi mengacu kepada memproduksi objek solid 3 dimensi yang bentuk yang berfungsi dari 1 dokumen digital.

Percetakan 3 dimensi dirilis 2 tahun lalu, namun diperkirakan pada tahun 2020 akan menghasilkan keuntungan sekitar US$ 35 juta.


Perkembangan kontrol suara kepada percetakan

Asisten suara telah menjadi sangat populer saat ini. Kini, kita memiliki asisten suara seperti Siri yang bisa melakukan apapun. Sekarang ini, mesin cetak cerdas yang bisa dikontrol dengan menggunakan teknologi suara yang sudah sangat populer. Asisten suara ini juga membantu untuk meningkatkan nilai efisien dan fungsi dari mesin cetak.


Pengemasan ramah lingkungan dan teknologi percetakan

Ada banyak keuntungan dari produk yang ramah lingkungan. Salah satu metode yang banyak digunakan perusahaan adalah melindungi lingkungan dengan kemasan ramah lingkungan. Dan oleh karenanya, industri pengemasan telah berkembang secara drastis pada teknologi percetakan digital.

Banyak perusahaan telah menggunakan kemasan yang lebih baik seperti papan corrugated, plastik fleksibel dan boks lipat. Perusahaan pengemasan menggunakan tinta alternatif yang ramah lingkungan ketika mereka mencetak. Penggunaan teknologi percetakan yang ramah lingkungan dan teknik yang ada akan meningkatkan kemampuan dalam mendaur ulang atau mengolah materi mentah.


Industri percetakan yang terus bertumbuh membuat persaingan semakin sehat namun juga membuat Anda harus melakukan riset menyeluruh tentang digital printing terbaik yang ada. Untuk menghemat waktu Anda, segera hubungi customer service Quickprint Indonesia untuk mendapatkan hasil cetakan yang memuaskan.

191 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia