Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Apa yang Membuat Stiker Tahan Air

21 Jun 2019 Article

Di Quickprint Indonesia, kami ingin memastikan bahwa kami memproduksi stiker yang bertahan lama dan menempel dengan kuat. Kami berpikir bahwa jika Anda siap dengan apapun, maka stiker Anda harus memiliki semangat yang sama. Itulah kenapa, ketika kami memutuskan untuk membuat stiker tahan air, kami akan membuat persiapan ekstra dan mengetahui bagaimana membuat sesuatu tahan air, bagaimana kami menciptakan stiker yang tahan air, dan bagaimana masa depan barang tahan air.

Masa lalu

Kembali ke era Neolitik, para pendahulu kita mengembangkan praktik yang membuat kita masih hidup hingga hari ini: bertani. Satu-satunya kekurangan dari praktik ini adalah bertani harus dekat dengan sumber air. Atau dengan kata lain, tanah untuk bertani harus dekat dengan area yang dekat sumber air. Jadi, bagaimana Anda memindahkan air dalam tanah untuk memaksimalkan daerah pertanian? Anda membutuhkan wadah anti air.

Pada zaman itu, wadah seperti ini mungkin tidak terlalu banyak, jadi para pendahulu kita menciptakan keranjang dan mangkuk dari daun yang dijahit bersama dengan tumbuhan lainnya. Namun, daun bukan merupakan materi yang paling kukuh di alam, sehingga manusia purba memutuskan untuk melapisi kontainer mereka dengan getah lengket yang mereka ambil dari mobil. Sehingga, memudahkan mereka untuk membawa air kemanapun dan menanam makanan di manapun.

Segala bentuk pendekatan lapisan ini membuat repot banyak orang, sehingga manusia di kelas sosial memutuhkan untuk membuat kain anti air. Pada tahun 1800an, pabrikan Burberry membuat kain anti air dengan menambahkan lapisan dan melakukan pendekatan berbeda kepada berbagai materi untuk membuat materi yang lunak dan tahan air. Tentu pendekatan ini memberikan kontribusi besar kepada plastik dan kain sintetis yang kita kenal hingga hari ini.

Masa sekarang

Teknologi anti air modern telah sangat canggih, namun manusia di zaman sekarang telah mengetahui bahwa menggunakan metode kimiawi untuk membuat materi tahan air lebih mudah daripada mengandalkan daun. Tentu ini termasuk untuk membuat stiker custom, terutama yang kami buat di Quickprint Indonesia.

Kami menawarkan stiker yang tahan air dan kedap air. Stiker dan label anti air kami biasanya tersedia pada materi berwarna putih. Stiker putih dan bening kami dilapisi dengan cairan lapisan UV yang lalu disegel dan dikeringkan dengan cahaya ultraviolet. ini merupakan proses yang mirip dengan bagaimana foto diselesaikan, karena fotografi biasanya membuat warna lebih gelap dan menciptakan glossy finish.

Sementara di sisi lain, kami juga menawarkan stiker anti air yang sesuai dengan namanya. Stiker anti air (serta vinyl lettering dan outdoor decal) dibuat dari plastik yang tahan air yang melewati proses pemanasan dan penggelembungan.

Perkembangan materi tahan air dari zaman dahulu hingga zaman sekarang membuat kita harus lebih mengapresiasi "teknologi" yang satu ini, terutama untuk stiker yang bisa digunakan di berbagai materi tanpa takut desain rusak anti air. Jika Anda mempunyai pertanyaan seputar stiker anti air atau ingin memesan stiker dalam jumlah banyak, jangan ragu untuk segera menghubungi Quickprint Indonesia.

TAGS : sticker water proof articles

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below