Aplikasi untuk Membuat Selebaran

Keberadaan teknologi dan keterbukaan informasi telah memberikan kemudahan kepada manusia, salah satunya adalah menjamurnya aplikasi dalam dunia desain grafis yang bisa digunakan untuk mendesain poster, brosur hingga selebaran. Artikel ini sendiri berfokus kepada yang terakhir, yaitu aplikasi apa saja yang bisa digunakan untuk membuat selebaran. Simak, yuk!


Quickprint Blog: Contoh Layout Canva

Memproduksi selebaran promosi dengan Canva

Menggunakan Canva untuk selebaran promosi adalah pilihan yang bagus, terutama jika Anda tidak memiliki terlalu banyak waktu dan tidak memiliki pengalaman yang banyak, tapi tetap ingin mempunyai selebaran yang menarik perhatian.

Jadi, bagaimana Anda membuat selebaran dengan menggunakan Canva?

  • Buat akun, mulai proyek baru dan pilih menu flyer dari marketing and communications

  • Pilih templat selebaran promosi: Ada ratusan yang bisa dipilih, beberapa gratis namun ada juga yang berbayar. Untuk membantu Anda mendapatkan templat yang sesuai, Anda bisa menentukannya jauh-jauh hari sebelum mendesain.

  • Untuk menambah daya tarik untuk selebaran Anda, tambahkan beberapa hal seperti logo, pigura dan teks: yang tersedia di menu library.

  • Anda bisa mengunggah gambar custom untuk selebaran Anda dengan mengeklik image archive.

Selebaran promosi Anda selanjutnya bisa diunduh dalam format PNG, JPEG atau PDF.


Quickprint Blog: Contoh Layout Adobe Spark

Membuat selebaran dengan Adobe Spark

Adobe Spark bisa dianggap sebagai jawaban Adobe kepada Canva. Salah satu kekuatan daripada Adobe Spark adalah kemudahannya untuk digunakan dan kualitas layout yang diberikan.

Bagaimana membuat selebaran dengan aplikasi Adobe Spark?

  • Buat akun gratis dan mulai proyek baru, pilih menu flyer dari daftar graphic design project di bagian populer.

  • Pilih desain awal untuk selebaran dari ribuan yang tersedia.

  • Adaptasi palet warna dari selebaran untuk mengetahui pilihan warna yang cocok untuk gaya Anda: apakah dekoratif, elegan, tebal atau modern.

  • Ubah layout untuk menyesuaikan dengan konten dari desain selebaran Anda. Penting untuk membagi konten selebaran Anda secara hierarkis

  • Tambahkan elemen lain kepada selebaran Anda seperti ikon, logo, teks dan gambar.

Anda bisa mengunduh selebaran promosi Anda setelah Anda mendesainnya, namun sayangnya hanya dalam format JPG.


Quickprint Blog: Contoh Layout Lucidpress

Membuat selebaran dengan Lucidpress

Cara lain untuk membuat selebaran secara online adalah dengan Lucidpress. Versi umum dari perangkat lunak untuk mendesain selebaran ini gratis, namun Anda harus membayar versi premium untuk menyimpan desain Anda dalam format siap cetak.

Berpikir bagaimana membuat selebaran dengan Lucidpress? Berikut tahapan yang harus Anda ikuti.

Ciptakan akun gratis di Lucidpress

  • Anda bisa memilih untuk mengubah elemen dari layout, seperti teks. Jika Anda tidak yakin dengan huruf yang digunakan, Anda selalu bisa mencoba mencari referensi yang ada.

  • Anda bisa mengubah gambar atau menambahkan dari dokumen pribadi anda. Setiap akun mempunyai sistem manajemen gambar yang bisa mencapai angka 25 megabyte. Sebagai tambahan dengan Lucidpress Anda bisa menambahkan gambar langsung dari Flickr, Facebook dan Dropbox, tanpa tambahan waktu yang sama.

  • Tambahkan elemen lain seperti bentuk geometris, tabel dan ikon.

Berbagai aplikasi atau perangkat lunak ini bisa menjadi titik awal bagi Anda untuk memproduksi selebaran. Namun, pada akhirnya, jika Anda membutuhkan produksi selebaran dalam jumlah banyak dengan kualitas terbaik, jasa digital printing dari Quickprint Indonesia bisa menjadi jawaban yang Anda butuhkan selama ini. Pengalaman selama 8 tahun menjadikan kami kandidat terbaik untuk menghasilkan selebaran dengan kualitas dan kuantitas sama baiknya.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia