Backlit Duratrans

Sejarah materi Duratrans

Duratrans pertama kali ditemukan oleh perusahaan Eastman Kodak di akhir tahun 1970an dan dipatenkan di tahun 1982. Demi memperkenalkan film transparan warna backlit format besar yang baru mereka kembangkan, mereka menyingkat nama material dari Endura Trans menjadi Duratrans. Materi original dari Duratrans pertama kali dikembangkan dengan bahan kimiawi dan proses bernama silver halide di sebuah laboratorium fotografi konvensional.


Seiring berjalannya waktu, kata Duratrans telah semakin diterapkan ke berbagai format grafis backlit format besar, fotokimia dan berbagai inkjet printer.


Quickprint Blog: Contoh Backlit Duratrans

Apa itu Duratrans?

Backlit transparencies (atau dikenal juga dengan nama Duratrans dan Fujitrans) adalah foto atau gambar yang dicetak di materi berbasis translucent, ideal untuk menjadi lightboxes.


Ada perbedaan sedikit antra Duratrans yang memiliki dasar translucent dan Duraclears yang memiliki dasar transparan dan biasanya digunakan di lightboxes atau diffusers. Duratrans atau Duraclear basanya diproses seperti fotografi tradisional tapi dengan berbagai keuntungan seperti Anda bisa mengontrolnya secara digital, atau bisa juga disebut dengan teknologi Lambda.


Teknologi Lambda menggunakan 3 laser RGB atau red, green dan blue disatukan dalam satu sinar, Gambar anda akan terekspos oleh film transparan fotosensitif sebelum melalui proses 'basah' yang tradisional dengan jangka waktu yang sama dalam mencetak hasil fotografi.



Berbagai tipe Duratrans


Untuk promosi

Penggunaan yang paling umum untuk Duratrans adalah sebagai film grafis backlit yang digunakan untuk iklan dan promosi di mal, bandara, kasino, bioskop, restoran, toko retail, trade show dan perusahaan retail apa pun yang berisi sejumlah lightbox di mana film grafis Duratrans yang telah dicetak harus dimasukkan dan disinari, sehingga Anda bisa mendapatkan keuntungan dari properti satu ini.


Duratrans untuk promosi biasanya menggunakan gambar yang menampilkan pesan iklan, foto produk dan gaya hidup, informasi atau konten menu atau hal apa pun yang Anda inginkan.


Quickprint Blog: Contoh Duratrans untuk kebutuhan seni

Untuk seni

Perbedaan antara Duratrans untuk promosi dengan untuk seni hanya masalah subyek yang dipasang di film Duratrans. Tidak ada perbedaan yang mencolok, kecuali mungkin Duratrans 'seni' diproses menggunakan resolusi gambar yang lebih tinggi, kedalaman warna, atau kain yang berbeda untuk hasil yang lebih presisi untuk penonton yang lebih menuntut.


Translite Duratrans

Pengaplikasian populer lainnya dari Duratrans adalah sebagai backdrop foto di acara berita televisi atau desain teater. Duratrans ini atau translites, sering digunakan untuk membuat background yang muncul di belakang pembawa berita. Sementara di teater, background translite diposisikan di belakang aktor, aktris dan beberapa talent lainnya.


Translite bisa memiliki panjang mulai 4 hingga 30 meter dengan tinggi 4 sampai 12 meter. Di beberapa kasus, translite lebih banyak lebar daripada tinggi. Gambar translite sendiri dicetak atau dilukis di atas materi translucent seperti polyester atau lembar plastik. Lalu ketika sudah dicetak, materi ini nantinya akan ditarik secara vertikal menjadi backwall yang telah disebutkan di atas.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia