Bagaimana Berinteraksi dengan Baik di Trade Show Booth

Trade show secara rutin menjadi sumber utama promosi bagi beragam perusahaan di berbagai Industri. Banyak perusahaan menghabiskan jumlah anggaran yang tidak sedikit untuk ekshibisi setiap tahunnya. Menurut Center for Exhibition Industry Research, 99% pengunjung trade show melihat ekshibisi B2B atau business to business memberikan nilai penting yang tidak diberikan oleh kanal pemasaran lainnya.


Quickprint Blog: Contoh Exhibition Booth

Tapi, trade show atau pameran dagang sangat kompetitif. Anda bersikutan dengan kompetitor Anda, dan pengunjung yang datang ke trade show booth Anda juga mengunjungi booth lainnya.

Faktor penting apa yang akhirnya menentukan performa ekshibisi Anda terutama dalam bidang penjualan? Menurut riset, 85% kesuksesan tersebut datang dari sumber yang tidak mengherankan: orang yang 'menjaga' booth Anda atau tenaga pemasar.


Bagaimana memaksimalkan interaksi tatap muka

Statistik yang telah dijelaskan di atas tidak mengherankan. Dalam interaksi tatap muka, bagaimana Anda menarik perhatian orang lain penting, terutama ketika berbicara bagaimana orang tersebut berpikiran atau merasakan tentang Anda dan brand Anda. Ini bukan hanya khusus tentang bagaimana Anda berbisnis, namun juga bagaimana Anda menjalani keseharian Anda.

Memaksimalkan kesempatan Anda untuk bisa meraih sukses, juga berarti memaksimalkan bagaimana Anda berinteraksi kepada pengunjung ketika mereka datang ke trade show booth Anda.


Ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk memperkuat interaksi tatap muka.


  • Bersahabat dan ramah. Seseorang yang tidak memiliki dua karakter ini tidak bisa menjaga sebuah booth,

  • Siapkan pertanyaan untuk prospek. Anda harus memberikan pertanyaan kepada siapapun yang berkunjung. Siapkan 3-6 pertanyaan, dengan beberapa di antaranya tentang orang yang Anda ajak bicara

  • Buat orang yang berkunjung merasa penting. Buat mereka berbicara tentang diri mereka sendiri dan peran mereka di perusahaan.

  • Buat pertanyaan yang memiiki banyak kemungkinan. Tipe pertanyaan yes or no tidak akan banyak membantu. Buat mereka tetap berbicara dengan membuat pertanyaan Anda memiliki banyak kemungkinan jawaban

  • Tahu apa pertanyaan yang tidak perlu ditanyakan. Menanyakan "Ada yang bisa saya bantu?" atau "Bagaimana Anda hari ini?" mungkin terkesan ramah, tapi ini juga semua hal yang banyak orang tanyakan. Selain itu, jangan memberikan pertanyaan yang menekan juga.

  • Biarkan percakapan berjalan natural. Jangan memaksa, kesabaran adalah kunci. Jika mereka tertarik, mereka akan memberikan apa yang dibutuhkan

  • Senyum. Sering dan selalu



Quickprint Blog; Interaksi dengan Pengunjung sebagai Salah Satu Faktor Penarik

Anda ingin memberikan kesan yang positif, tapi Anda juga ingin mendapatkan nilai bisnis yang baik. Berikut beberapa tipsnya:


  • Cari tahu apakah mereka pembuat keputusan. Jika tidak, cari tahu siapa yang iya

  • Tanya tentang timeline mereka. Kapan mereka berencana untuk membuat keputusan?

  • Tawarkan sesuatu bernilai sebagai ganti dari informasi kontak. Ini tentunya menjadi sesuatu yang harus Anda siapkan di awal. Beritahu mereka bahwa Anda ingin mengirim mereka sesuatu dan jelaskan nilai dari materi tersebut, lalu dapatkan kontak informasi mereka.

  • Rekam semuanya. Lacak semuanya, seperti nama mereka, perusahaan mereka, detil percakapan dan informasi kontak mereka sehingga anda bisa mengulas nantinya apakah pengunjung ini memiliki prospek. Cari tahu lebih lanjut untuk menggali informasi, bahkan jika perlu Anda harus mencatat ketika bercakap.


Bagaimana Anda mengontrol interaksi tatap muka sangat penting. Anda harus memiliki sikap yang benar dan proses menangkap informasi yang baik. Kombinasi ini akan sempurna jika ditambah dengan trade show booth berkualitas dari Quickprint Indonesia yang akan menjamin trade show Anda berjalan dengan lancar dan menghasilkan dampak positif.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia