Bagaimana Leaflet yang Efektif?

Leaflet atau selebaran adalah salah satu alat pemasaran yang paling populer. Ini karena, selebaran bisa dicetak dalam jumlah yang banyak dengan harga yang relatif murah dan sifatnya yang serbaguna, yang juga berarti bahwa alat pemasaran ini bisa digunakan untuk berbagai jenis bisnis, terutama yang langsung ditujukan kepada konsumen. Ukuran yang tidak terlalu besar memungkinkannya untuk didistribusikan dengan cepat dan murah, bahkan dalam jumlah yang besar, dengan metode pintu-ke-pintu atau layanan pos.


Quickprint Blog: Ilustrasi Selebaran

Penggunaan selebaran untuk mempromosikan bisnis Anda juga banyak: mulai dari memberikan informasi terkait sebuah materi di trade show dan konferensi atau lembar data produk di lokasi bisnis Anda hingga kampanye promosi yang spesial.

Untuk memastikan bahwa Anda menciptakan selebaran yang efektif, berikut beberapa langkah yang harus Anda tempuh.


Pilih tipe dan format kertas

Pertama-tama, Anda harus memilih format leaflet yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilih ukuran A3 atau A4 jika Anda ingin memberikan deskripsi tentang sebuah acara, produk atau jasa; pilih ukuran yang lebih kecil seperti A5 atau A6 jika Anda mengiklankan potongan atau tipe lain dari promosi yang hanya membutuhkan deskripsi singkat. Anda bisa memutuskan apakah Anda perlu mencetak pada satu atau dua sisi selebaran: kami merekomendasikan menggunakan dua sisi sehingga Anda bisa menyertakan teks dengan layout yang lebih baik dan huruf yang mudah dibaca.


Pilih layout dan gambar

Memilih artwork dan foto untuk menemani teks yang ada adalah cara kunci lain untuk membuat selebaran yang berdampak signifikan. Sangat penting untuk memilih elemen ini berdasarkan tipe bisnis yang Anda promosikan dan target audiens yang ingin anda raih. Sebuah gym, contohnya, mungkin menggunakan layout yang lebih tebal daripada dokter gigi, yang mungkin bisa mengadaptasi gaya yang lebih ringan.


Buat draf teks

Konten dan layout dari selebaran adalah aspek selanjutnya yang harus Anda pertimbangkan. Karena ruang yang tersedia terbatas, Anda harus membuat teks yang singkat namun berdampak, menggunakan bahasa yang simpel dan langsung. Gunakan judul yang pendek namun mengandung beberapa kata kunci untuk memperjelas dan merangkum konten dari selebaran: yang akan menarik perhatian dari pembaca yang terburu-buru sekalipun.


Proofreading

Sebelum mencetak selebaran Anda, ingat untuk selalu mengecek dua kali draf akhir demi menghindari segala kesalahan atau informasi yang terlewat. Sudah menjadi rahasia umum, untuk membaca beberapa kali, dengan jeda selama beberapa hari agar memastikan tidak ada kesalahan yang terlewat.


Menciptakan selebaran yang sempurna sekaligus memberikan dampak yang signifikan kepada bisnis Anda sudah bisa tercapai dengan 4 tahap yang telah disebutkan di atas. Untuk memastikan bahwa desain Anda dikelola dengan baik, segera hubungi Quickprint Indonesia, yang sudah terbiasa menghasilkan selebaran atau leaflet untuk berbagai kebutuhan.

12 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia