Berbagai Logo Mahal dan Pelajaran yang Bisa Dipetik

Sangat sulit untuk mengetahui pada beberapa waktu tertentu, berapa banyak uang yang dihabiskan oleh perusahaan besar untuk mendesain dan mendesain ulang logo mereka. Hanya beberapa perusahaan yang membagikan angka, bahkan jika mereka membagikannya, sangat sulit untuk membedakan apakah biaya yang dihabiskan hanya untuk logo atau rebranding secara keseluruhan.

Untuk memberikan Anda gambaran, berikut beberapa contoh logo mahal dari beberapa perusahaan dan apa yang bisa kita pelajari darinya.


Quickprint Blog: Perubahan Logo BP

BP

Di tahun 2000, BP membayar uang yang cukup besar untuk membuat logo baru. Menurut Daily Telegraph, biaya yang dikeluarkan menyentuh angka 4.6 juta Paun atau Rp 85 Milyar.

Proyek ini, yang diketuai oleh Landor Associates di tahun 2000 ini mengganti logo 'tameng' dengan satu desain baru yang spesifik untuk mempromosikan posisi BP sebagai pemimpin lingkungan dan tujuannya untuk bergerak ke sektor petroleum.

Logo ini sendiri menarik perhatian para pemerhati lingkungan karena mengganggap rebranding dari BP sebagai bagian dari cara untuk tidak berhenti menggunakan bahan bakar fosil. Selain itu, biaya rebranding juga diserang oleh media Inggris, seiring dengan biaya bensin yang terus naik di berbagai pom bensin.

Pelajaran yang bisa dipetik: Sebelum Anda menghakimi atau meluncurkan sebuah logo, pikirkan tentang audiens sebenarnya yang ingin Anda tuju. Apakah itu karyawan, pemegang saham, investor atau konsumen.


Quickprint Blog: Contoh Logo Citibank

Citibank

Logo Citibank didesain pada tahun 1998 oleh desainer terkenal bernama Paula Scher dari Pentagram. Konon, logo ini dibuat dengan biaya US$ 1.5 juta, jumlah yang tidak mengherankan karena pada saat itu Citibank memiliki uang kurang lebih sebesar US$ 700 milyar.

Tapi, yang menjadi kontroversial adalah bahwa logo ini dibuat dari sketsa di atas lap yang Scher buat di pertemuan pertama mereka. Durasi yang dibutuhkan pun relatif singkat yaitu hanya 10 menit saja.


Quickprint Blog: Sketsa Logo Citibank Awal

Pelajaran yang bisa dipetik: Nilai ekonomis sebuah logo tidak ditentukan oleh berapa lama desain logo dibuat, tapi bagaimana ia memberikan dampak. Contoh yang diberikan oleh Scher menjadi bukti bahwa desainer yang bertalenta bisa memangkas proses dan masih menghasilkan logo yang bagus.


Quickprint Blog: Contoh Logo NBC

NBC

Di tahun 1976, NBC ingin memperbaharui gambar untuk ulang tahun ke-50 mereka dan memperkenalkan desain logo baru berbentuk huruf N abstrak dibuat dari dua trapesium: satu merah dan satu biru. Lalu, logo ini diresmikan pada tanggal 1 Januari 1976 dengan biaya yang diperkirakan menyentuh angka US$ 750ribu, angka yang cukup besar pada era 70an.

Sayangnya, tidak ada yang sadar bahwa logo ini secara visual sangat mirip dengan Nebraska Educational TV, yang merupakan bagian dari Saluran PBS.

Pelajaran yang bisa dipetik: Cek ulang apakah Anda tidak memplagiat logo orang, bahkan secara tidak sengaja, karena jika iya, Anda akan menghabiskan uang yang tidak perlu. Apalagi jika Anda berada dalam satu industri.


Selain logo, aspek bisnis yang sama pentingnya adalah menentukan jenis promosi apa yang perusahaan Anda butuhkan. Apakah menampilkan figur brand ambassador dengan floor standing display unit atau memperkenalkan perusahaan Anda lewat poster atau vinyl banner. Apapun jenis promosi Anda, Quickprint Indonesia sebagai digital printing terbaik akan dengan senang hati mewujudkannya!

11 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia