Tipe Signage Keamanan

Signage keamanan di kantor adalah hal wajib yang telah diatur oleh hukum. Setiap organisasi, mulai dari perusahaan internasional hingga bisnis kecil, bertanggung jawab untuk memberi tahu risiko dan mengkomunikasikan risiko ini secara efektif kepada semua karyawan, serta memenuhi seluruh regulasi keamanan berdasarkan industri yang ada.


Source: Custom Signs
Quickprint Blog: Caution Signage

Caution signage

Caution signage atau signage hati-hati adalah signage yang berguna untuk mencegah kecelakaan kerja terjadi, baik dalam skala kecil atau menengah. Signage ini memperingati potensi cedera fisik seperti terpeleset atau kejatuhan barang, materi berbahaya hingga praktik tidak aman lainnya. Semua caution signage harus memiliki warna latar kuning terang dan huruf kuning di balik panel hitam.


Source: Custom Signs
Quickprint Blog: Warning Signage

Warning signage

Warning atau peringatan berarti cedera serius atau mungkin menyebabkan kematian. Teks "WARNING" harus dicetak menggunakan huruf hitam di atas latar oranye. Signage ini harus juga menyertakan grafis terang menggambarkan tindakan pencegahan keamanan yang harus diberlakukan di area spesifik.


Source: Custom Signs
Quickprint Blog: Danger Signage

Danger signage

Danger signage berarti bahwa cedera serius atau kematian akan sangat mungkin terjadi. Signage ini harus dipasang di area yang ada kemungkinan kematian yang besar dari peralatan berbahaya atau bahaya lingkungan seperti radiasi, aliran listirk tinggi, asap berbahaya, dll. Danger signage harus berwarna merah, hitam, dan putih, serta menyertakan kata "Danger" dicetak di atas huruf putih dengan latar merah dan bentuk lonjong.


Source: Custom Signs
Quickprint Blog: Notice Signage

Notice signage

Notice signage menandakan area dengan risiko kecil dan juga bisa mempromosikan keamanan di ruang kerja dan area publik lainnya. Signage ini umumnya menampilkan beberapa peraturan seperti 'tolong cuci tangan Anda' atau 'jaga agar area ini tetap bersih'. Notice signage juga digunakan untuk membedakan area yang diperuntukkan untuk karyawan dan untuk area minim risiko lainnya. Biasanya, signage ini menggunakan warna biru dan putih.


Safety alert symbol

Simbol safery alert adalah jenis simbol yang universal, dan biasanya berbentuk segitiga kuning dengan garis tepi hitam, menyertakan tanda seru di belakangnya. Simbol ini hanya digunakan dalam caution, warning dan danger signage.


Memahami beberapa tipe signage keamanan bisa meningkatkan kualitas pekerjaan atau karyawan Anda karena mereka bisa berhati-hati dan mengurangi risiko kecelakaan saat kerja. Jika Anda membutuhkan signage dalam bentuk lainnya, yaitu promosi, segera hubungi customer service dari Quickprint Indonesia.

71 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua