Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Brand Recognition Melalui Materi Promosi Cetak

29 Apr 2019 Article

Terlepas dari keberadaan dunia digital, printing atau pencetakan masih menjadi bagian dari pemasaran. Umumnya, banyak perusahaan bergantung kepada materi promosi cetak untuk membicarakan produk atau jasa mereka secara lebih menyeluruh. Sehingga, nilai materi promosi untuk meningkatkan brand recognition atau rekognisi merek jangan pernah diremehkan.
 
Brand recognition adalah tentang kesan pertama yang bagus
Pertimbangkan bahwa cara Anda mencetak materi promosi adalah kesan pertama untuk brand Anda. Target audiens Anda mungkin mendapatkan direct mail, kartu nama di trade show atau melihat signage Anda di sebuah acara.
Beberapa perusahaan menggunakan huruf untuk mendapatkan emosi tertentu dari target audiens mereka, seperti biru untuk membangun kepercayaan atau merah untuk menunjukkan urgensi. Beberapa brand besar bahkan menambahkan huruf timbul atau kertas mewah untuk menciptakan kesan eksklusif.


 
Buat panduan untuk desainer grafis
Membuat panduan yang telah direncanakan dengan matang akan membantu tim desain Anda untuk tetap pada jalur yang tepat ketika menciptakan materi promosi cetak. Anda bisa menguraikan kebutuhan huruf, palet warna dan hierarki visual yang memberikan detil elemen mana yang ada di beberapa materi promosi.
 
Perhatikan copy Anda
Apakah Anda mengetahui moto dari Wal-Mart, Mcdonald's atau Subway? Mungkin Anda mengetahuinya. Ini karena perusahaan ini telah membuat pernyataan untuk membuat brand mereka tetap di benak setiap kali Anda melihat iklan mereka, entah lewat hal terkecil seperti struk dan pengemasan, hingga iklan televisi dan radio.
Setiap materi promosi cetak Anda harus menggunakan copy yang sama. Petimbangkan moto sebagai kepanjangan dari logo Anda. Setiap kali prospek Anda melihat logo, mereka akan mengasosiasikannya dengan nama Anda.


 
Bicarakan brand Anda lewat gambar
Aspek visual juga berperan penting terhadap brand recognition, pertimbangkan tipe gambar seperti apa yang bisa merefleksikan brand yang dimiliki. Beberapa perusahaan menggunakan gambar lucu atau emosional untuk menciptakan kesan humanis dan mengurangi sisi korporat. Beberapa lainnya menggunakan gambar yang mirip dengan kampanye sebelumnya untuk menciptakan brand yang konsisten.
 
Kesimpulan
Percetakan jauh dari kata mati, terutama karena sifat alaminya yang serbaguna. Dari direct mail hingga papan reklame, dari poster hingga kartu nama. Tidak ada kekurangan opsi ketika berbicara tentang penggunaan materi promosi cetak secara kreatif. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi promosi cetak, konsultasikan ke customer service kami hari ini.

TAGS : fun facts tips branding tips desain

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below