Brand Recognition Melalui Materi Promosi Cetak

Terlepas dari keberadaan dunia digital, printing atau pencetakan masih menjadi bagian dari pemasaran. Umumnya, banyak perusahaan bergantung kepada materi promosi cetak untuk membicarakan produk atau jasa mereka secara lebih menyeluruh. Sehingga, nilai materi promosi untuk meningkatkan brand recognition atau rekognisi merek jangan pernah diremehkan.



Quickprint Blog: Contoh Brand Recognition yang Sukses

Brand recognition adalah tentang kesan pertama yang bagus

Pertimbangkan bahwa cara Anda mencetak materi promosi adalah kesan pertama untuk brand Anda. Target audiens Anda mungkin mendapatkan direct mail, kartu nama di trade show atau melihat signage Anda di sebuah acara.

Beberapa perusahaan menggunakan huruf untuk mendapatkan emosi tertentu dari target audiens mereka, seperti biru untuk membangun kepercayaan atau merah untuk menunjukkan urgensi. Beberapa brand besar bahkan menambahkan huruf timbul atau kertas mewah untuk menciptakan kesan eksklusif.


Buat panduan untuk desainer grafis

Membuat panduan yang telah direncanakan dengan matang akan membantu tim desain Anda untuk tetap pada jalur yang tepat ketika menciptakan materi promosi cetak. Anda bisa menguraikan kebutuhan huruf, palet warna dan hierarki visual yang memberikan detil elemen mana yang ada di beberapa materi promosi.


Perhatikan copy Anda

Apakah Anda mengetahui moto dari Wal-Mart, Mcdonald's atau Subway? Mungkin Anda mengetahuinya. Ini karena perusahaan ini telah membuat pernyataan untuk membuat brand mereka tetap di benak setiap kali Anda melihat iklan mereka, entah lewat hal terkecil seperti struk dan pengemasan, hingga iklan televisi dan radio.

Setiap materi promosi cetak Anda harus menggunakan copy yang sama. Petimbangkan moto sebagai kepanjangan dari logo Anda. Setiap kali prospek Anda melihat logo, mereka akan mengasosiasikannya dengan nama Anda.



Quickprint Blog: Contoh Brand Recognition

Bicarakan brand Anda lewat gambar

Aspek visual juga berperan penting terhadap brand recognition, pertimbangkan tipe gambar seperti apa yang bisa merefleksikan brand yang dimiliki. Beberapa perusahaan menggunakan gambar lucu atau emosional untuk menciptakan kesan humanis dan mengurangi sisi korporat. Beberapa lainnya menggunakan gambar yang mirip dengan kampanye sebelumnya untuk menciptakan brand yang konsisten.


Kesimpulan

Percetakan jauh dari kata mati, terutama karena sifat alaminya yang serbaguna. Dari direct mail hingga papan reklame, dari poster hingga kartu nama. Tidak ada kekurangan opsi ketika berbicara tentang penggunaan materi promosi cetak secara kreatif. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang materi promosi cetak, konsultasikan ke customer service kami hari ini.

0 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia