Cara Memaksimalkan Kardus Bekas

Anda pasti pernah mengalami fase di mana Anda kesulitan untuk memaksimalkan sisa kardus atau cardboard kemasan. Tapi akan jadi kesalahan jika Anda membuang cardboard tersebut. Untuk memudahkan Anda, berikut beberapa cara untuk membuat cardboard Anda berguna.


Source: The Krazy Coupon Lady
Quickprint Blog: Contoh Pemisah Laci

Menjadi pemisah laci

Anda membutuhkan kardus, penggaris dan cutter untuk membuat pemisah laci ini. Pertama, ukur laci dengan penggaris untuk membuat garis di kardus. Anda akan membuat dua macam pemisah, satu untuk lebar sementara satu untuk panjang. Lalu ukur 4 inci di ujung untuk membuat slot, lalu tinggal sambungkan dua kardus tersebut.


Source: The Krazy Coupon Lady
Quickprint Blog: Kardus untuk Donasi

Donasikan untuk amal

Isi kardus kosong Anda dengan barang-barang yang ingin Anda donasikan, dengan begini Anda mudah untuk membawa barang-barang tersebut.


Source: The Krazy Coupon Lady
Quickprint Blog: Contoh Tempat Makan Burung

Untuk tempat makan burung

Anak Anda akan dengan senang hati membantu Anda, apalagi ketika mereka melihat bahwa burung-burung yang ada menikmati makanan yang Anda buat. Pertama-tama, Anda tentunya menginginkan kardus atau cardboard dipotong menjadi bentuk yang Anda inginkan, lalu buat lubang untuk benang agar kardus Anda bisa digantung di pohon. Lalu, setelah jadi, sertakan selai kacang sebagai dasar untuk makanan burung.


Source: The Krazy Coupon Lady
Quickprint Blog: Contoh Palet Cat

Buat palet cat

Ini tentunya lebih menyenangkan daripada menggunakan palet kertas, selain tentunya Anda bisa mendaur ulang kardus lama.


Source: The Krazy Coupon Lady
Quickprint Blog: Contoh Coaster

Buat coaster rumahan

Potong kardus menjadi bentuk bulat atau kotak dan tutupi mereka dengan selotip dekoratif.


Source: The Krazy Coupon Lady
Quickprint Blog: Rumah-Rumahan dari Kardus

Buat rumah-rumahan yang bisa dilipat

Kebanyakan anak-anak gemar bermain di kotak kardus atau cardboard, terutama kardus yang berukuran besar. Buat rumah-rumahan yang mudah dilipat sehingga tidak mengambil ruang yang banyak. Peralatan yang dibutuhkan juga hanya sedikit, Anda membutuhkan dua kardus besar, selotip dan cutter.

  1. Cegah sayap kardus agar tidak terlipat ke dalam karena bagian ini akan menjadi lantai.

  2. Lalu, potong bagian yang besar dari kardus tersebut, ini akan menjadi atap bagi rumah-rumahan Anda. Simpan bagian yang telah dipotong, Anda akan membutuhkannya untuk atap.

  3. Tarik cardboard yang berbeda, lalu gunakan bagian yang telah dipotong sebagai atap.

  4. Lalu jadilah rumah-rumahan kardus untuk anak-anak Anda.


Materi serbaguna seperti kardus bukan hanya bisa digunakan untuk kebutuhan yang telah disebutkan di atas, namun juga kerap digunakan sebagai bagian dari materi promosi karena sifatnya yang kuat dan awet seperti tipe corrugated cardboard. Jika Anda mencari materi corrugated cardboard terbaik di pasaran, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang menjamin materi promosi berbahan dasar cardboard Anda menyampaikan pesan yang Anda inginkan.

31 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua