Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Cara Memaksimalkan Kardus Bekas

12 Mar 2019 Article

Anda pasti pernah mengalami fase di mana Anda kesulitan untuk memaksimalkan sisa kardus atau cardboard kemasan. Tapi akan jadi kesalahan jika Anda membuang cardboard tersebut. Untuk memudahkan Anda, berikut beberapa cara untuk membuat cardboard Anda berguna.
 
Menjadi pemisah laci
Anda membutuhkan kardus, penggaris dan cutter untuk membuat pemisah laci ini. Pertama, ukur laci dengan penggaris untuk membuat garis di kardus. Anda akan membuat dua macam pemisah, satu untuk lebar sementara satu untuk panjang. Lalu ukur 4 inci di ujung untuk membuat slot, lalu tinggal sambungkan dua kardus tersebut.

Donasikan untuk amal
Isi kardus kosong Anda dengan barang-barang yang ingin Anda donasikan, dengan begini Anda mudah untuk membawa barang-barang tersebut.
 
Untuk tempat makan burung
Anak Anda akan dengan senang hati membantu Anda, apalagi ketika mereka melihat bahwa burung-burung yang ada menikmati makanan yang Anda buat. Pertama-tama, Anda tentunya menginginkan kardus atau cardboard dipotong menjadi bentuk yang Anda inginkan, lalu buat lubang untuk benang agar kardus Anda bisa digantung di pohon. Lalu, setelah jadi, sertakan selai kacang sebagai dasar untuk makanan burung.


 
Buat palet cat
Ini tentunya lebih menyenangkan daripada menggunakan palet kertas, selain tentunya Anda bisa mendaur ulang kardus lama.
 
Buat coaster rumahan
Potong kardus menjadi bentuk bulat atau kotak dan tutupi mereka dengan selotip dekoratif.


 
Buat rumah-rumahan yang bisa dilipat
Kebanyakan anak-anak gemar bermain di kotak kardus atau cardboard, terutama kardus yang berukuran besar. Buat rumah-rumahan yang mudah dilipat sehingga tidak mengambil ruang yang banyak. Peralatan yang dibutuhkan juga hanya sedikit, Anda membutuhkan dua kardus besar, selotip dan cutter.
  1. Cegah sayap kardus agar tidak terlipat ke dalam karena bagian ini akan menjadi lantai.
  2. Lalu, potong bagian yang besar dari kardus tersebut, ini akan menjadi atap bagi rumah-rumahan Anda. Simpan bagian yang telah dipotong, Anda akan membutuhkannya untuk atap.
  3. Tarik cardboard yang berbeda, lalu gunakan bagian yang telah dipotong sebagai atap.
  4. Lalu jadilah rumah-rumahan kardus untuk anak-anak Anda.
 
Materi serbaguna seperti kardus bukan hanya bisa digunakan untuk kebutuhan yang telah disebutkan di atas, namun juga kerap digunakan sebagai bagian dari materi promosi karena sifatnya yang kuat dan awet seperti tipe corrugated cardboard. Jika Anda mencari materi corrugated cardboard terbaik di pasaran, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang menjamin materi promosi berbahan dasar cardboard Anda menyampaikan pesan yang Anda inginkan.

TAGS : fun facts tips diy

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below