Cara Membersihkan Residu Stiker

Setelah Anda mengelupas stiker atau label dari sebuah permukaan, Anda mungkin berpikir bagaimana caranya menghilangkan residu stiker yang terkadang bisa membuat frustasi karena sulit sekali dihilangkan secara sempurna. Jika Anda tergoda untuk menggosoknya dengan pisau dempul atau pisau besi, maka Anda harus mengurungkan niat ini.


Quickprint Blog: Ilustrasi Melepas Sticker

Peralatan seperti pisau justru akan merusak permukaan. Sebagai gantinya, ikuti cara ini untuk menghilangkan residu stiker di kaca, plastik, kayu hingga baju mengggunakan produk yang ada di sekitar rumah untuk menghilangkan residu stiker secara lembut. Namun sebelum memulai, Anda bisa mencoba menghilangkan residu sebanyak mungkin dengan jari.


Pengikis plastik: Ketika pisau besi bisa menggores permukaan yang ada, Anda bisa menggunakan pengikis plastik atau plastic scraper (seperti ujung kartu ATM tua) atau juga pisau plastik yang menjamin keamanan untuk mengikis adhesif di berbagai permukaan tanpa menggoresnya. Pilihan lainnya adalah menghilangkan noda residu dengan sisi kasar dari spons atau juga bisa dengan karet penghapus.


Air panas: Teteskan beberapa cairan pencuci piring ke dalam wastafel berisi air panas penuh dan benamkan barang dengan residu stiker ke dalam air sampai residu menjadi lebih mudah untuk dihilangkan. Lalu hilangkan sisa residu dengan pengikis plastik atau jari-jari Anda.


Pengering rambut: Sorongkan pengering rambut ke residu stiker, nyalakan dan biarkan udara panas mengendurkan adhesif. Setelah itu kikis residu stiker.


Alkohol: Jika Anda ingin mengetahui bagaimana menghilangkan residu stiker dari plastik, kayu atau kaca, salah satu cairan yang paling efektif dan aman untuk berbagai permukaan tersebut adalah alkohol. Basahkan tisu kertas atau kain dengan alkohol dan gosok residu untuk mengangkatnya. Untuk stiker yang susah dilepas, taruh kain yang telah dibasahi oleh alkohol selama beberapa menit untuk melunakkan residu. Gunakan lap untuk menghilangkan sisanya.


Cuka: Basahkan lap atau tisu kertas dengan cuka dan taruh di atas area yang lengket. Biarkan menyerap selama beberapa menit untuk melunakkan residu, lalu kikis atau gosok untuk menghilangkannya.


Menghilangkan residu stiker tentu baru akan berhasil jika Anda memiliki stiker itu sendiri. Berbicara tentang stiker, Quickprint Indonesia yang memiiki pengalaman 8 tahun di dunia digital printing akan menjamin bahwa stiker Anda menggunakan materi terbaik yang ada di pasaran.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia