Cara Membuat Kalender Promosi

Kita pernah kecewa ketika melewati liburan atau acara, entah itu terjadi kepada kamu pelaku bisnis atau kepada orang yang hanya ingin bersosialisasi. Tapi yang paling terdampak adalah para pelaku bisnis karena melewati liburan dan acara bisa berarti melewati peluang penting untuk meningkatkan penjualan.


Oleh karena itu, mengetahui cara membuat kalender promosi adalah bagian kunci bagaimana merencanakan hari libur mana yang akan Anda maksimalkan untuk promosi dan penjualan, membuat konten solid dan menyediakan anggaran untuk semuanya. Pada artikel ini, kami memberikan sedikit gambaran aspek apa saja yang perlu diperhatikan ketika membuat kalender promosi.


Quickprint Blog: Contoh Kalender Promosi

Apa itu kalender promosi?

Membuat kalender promosi adalah kunci untuk tetap terorganisir, dan menjadi teratur adalah kunci untuk promosi yang sukses.

Ada tiga hal penting yang bisa dilakukan oleh kalender promosi:

  • Menunjukkan hari libur dan acara untuk merencanakan penjualan dan promosi.

  • Menunjukkan hari libur dan merencanakan penjualan dan promosi di masa depan sehingga Anda bisa menyiapkan diri sendiri dan anggaran.

  • Mengingatkan acara Anda sendiri, seperti perilisan produk baru.


Apa yang Anda sertakan di kalender promosi?

Entah itu penjualan besar, kecil, mempromosikan desain atau produk baru atau perilisan produk baru, Anda harus rutin melakukan hal baru agar bisnis atau toko Anda tetap dikunjungi oleh orang.

Ada beberapa hal kunci yang perlu Anda sertakan di kalender, yaitu:


  • Hari libur (kecil, besar dan acara)

  • Promosi Anda

  • Perilisan produk baru

  • Kuartal


Hari libur

Anda tidak perlu menjual atau melakukan promosi untuk setiap liburan. Jika Anda tidak memiliki desain yang mengerikan, maka melakukan penjualan Haloween tidak akan sesuai. Kuncinya adalah membuat sesuatu yang memukau terkait hari libur dan cara yang relevan terhadap brand dan audiens Anda.


Promosi

Tandai di mana promosi Anda bermula dan selesai akan membantu Anda dalam melacak berapa lama penjualan Anda, integrasi dengan media sosial Anda dan tentunya, anggaran.


Perilisan produk baru

Jika produk baru akan diluncurkan, Anda bisa menyertakannya di kalender promosi Anda dengan memberikan lingkaran seperti tanggal merah namun dengan warna yang sesuai dengan bisnis Anda. Ini akan memudahkan audiens Anda untuk mengantisipasi perilisan produk baru Anda,


Kuartal

Berikut kuartal yang ideal:

  • Quarter 1 (Q1): January 1st – March 31st

  • Quarter 2 (Q2): April 1st – June 30th

  • Quarter 3 (Q3): July 1st – September 30th

  • Quarter 4 (Q4):October 1st – December 31st

Dari keempat kuartal ini, yang paling vital adalah kuartal 4 atau Q4 karena biasanya hari libur menumpuk di kuartal ini.


Materi promosi seperti kalender tentunya akan memudahkan semua orang, baik Anda sebagai pelaku bisnis maupun audiens Anda yang membutuhkan panduan. Itulah kenapa materi yang digunakan harus berkualitas terbaik, dan karenanya, Anda bisa menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia