Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Cara Membuat Stiker Online

21 Feb 2019 Article

Ratusan sticker keluar dari printer tiap harinya. Keberadaan banyak printing service turut mendukung hal ini. Artikel ini sendiri bertujuan untuk bagaimana membuat stiker dengan upaya seminim mungkin tapi dengan pilihan custom yang banyak. Berikut beberapa ulasan mengenai berbagai perangkat lunak yang cocok untuk membuat stiker sehingga Anda bisa menentukan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.
 
Perangkat lunak untuk membuat stiker custom
Jika Anda seorang desainer grafis, anda pasti setuju bahwa dua aplikai Adobe Illustrator dan Photoshop merupakan yang terbaik untuk berbagai tipe proyek desain grafis, termasuk mendesain sebuah stiker. Kedua aplikasi ini memungkinkan Anda untuk secara penuh membuat dan memproduksi desain custom bahkan hingga detil terkecil.
Namun, kedua program tersebut tidak mudah untuk digunakan apalagi murah: karena keduanya ditujukan untuk tenaga profesional. Itulah kenapa, jika Anda mencari aplikasi/perangkat lunak yang tidak rumit namun memberikan hasil yang baik, maka berikut beberapa rekomendasi perangkat lunak untuk Anda.


 
Adobe Spark
Program pertama yang direkomendasikan adalah Adobe Spark. Meskipun masih memiliki nama Adobe, namun aplikasi atau perangkat lunak ini gratis digunakan di laman web dan bisa digunakan secara intuitif. Adobe spark adalah program yang sangat simpel untuk membuat program dan menghasilkan hasil desain yang memukau.
Setelah Anda registrasi, pergi ke bagian 'Post' untuk membuat stiker, lalu Anda akan melalui berbagai tahapan sebagai berikut.
  • Pilih ukuran dan bentuk yang Anda inginkan
  • Pilih latar yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan putuskan tempat untuk menaruh teks dan gambar. Anda juga bisa membiarkan Adobe Spark melakukannya untuk Anda, perangkat lunak satu ini akan secara otomatis menempatkan berbagai elemen di desain Anda di tempat terbaik menurut mereka
  • Custom desain Anda dengan menambahkan gambar atau filter. Anda juga bisa mengunggah gambar Anda atau memilih gambar yang sudah tersedia di galeri
  • Tentu, Anda juga bisa menambah teks dengan huruf yang Anda inginkan
  • Setelah Anda selesai, simpan dan unduh stiker Anda atau Anda juga bisa langsung mengirim hasil desain Anda ke Quickprint Indonesia, yang akan langsung kami proses.
 
Canva
Selain bisa digunakan untuk membuat kartu ucapan, Canva juga bisa dan sangat berguna untuk digunakan dalam mencetak stiker custom. Anda bisa registrasi gratis dan melalui sedikit tahapan, untuk menggunakan alat yang sangat simpel untuk digunakan: sangat simpel bahkan bisa dijelaskan dalam beberapa tahap. Ketika Anda pertama kali mengunjungi web ini, Anda akan mendapatkan galeri templat yang sangat luas yang ditawarkan oleh Canva: ada ratusan layout berbeda yang bisa Anda pilih.

Pilih templat yang yang paling Anda sukai, aman dalam pengetahuan bahwa semua dari berbagai aspek dapat diubah: Anda bisa menghapus, memindahkan atau mengubah ukuran berbagai elemen, mengubah latar, warna, teks, ukuran huruf dan menambah filter serta gambar. Ketika berbicara tentang gambar, Anda tentu bisa mengunggah dokumen Anda sendiri (dengan menyeret dokumen tersebut ke Canva) atau dengan menggunakan gambar yang tersedia di galeri, dengan lebih dari 1 juta fotografi, ilustrasi dan ikon yang bisa Anda pilih.



Untuk membuka galeri, tinggal ketik kata dari gambar yang Anda inginkan di kolom cari. Setelah Anda selesai mendesain stiker, Anda bisa mengunduhnya dalam format PDF, JPEG atau PNG dan kirim ke Quickprint Indonesia untuk dicetak. Maka Anda akan mempunyai stiker berkualitas terbaik seperti hasil desain seorang desainer grafis profesional.
 
Crello
Perangkat lunak terakhir untuk membuat stiker adalah Crello. Setelah masuk Anda akan dihadapkan dengan grafis antarmuka seperti yang Anda temui di Canva.
Di bagian kiri, ada banyak pilihan alat untuk mengedit proyek Anda. Di bagian 'Desain', Anda bisa memilih ratusan layout, yang bisa Anda ubah lewat berbagai cara, mengunggah foto Anda sendiri, memilih gambar yang telah tersedia di galeri, mengganti warna dan menambahkan teks, frame, simbol, bentuk geometris, templat dan ilustrasi stiker.
Pilihan alternatif lainnya, Anda bisa memulai dari nol dan membuat stiker Anda sendiri, menggunakan elemen yang disediakan oleh perangkat lunak ini. Pilihan yang ada sangat beragam, tapi dijamin Anda tidak akan kesulitan.
 
Mendesain sebuah stiker baru akan terasa lengkap jika Anda mencetaknya di jasa digital printing terbaik. Untuk itu, segera hubungi Quickprint Indonesia untuk mencetak stiker Anda di atas materi yang berkualitas.

TAGS : fun facts tips sticker branding

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below