Cara Membuat Tempat Penyimpanan Berbahan Kardus

Sedari kecil, kita selalu diingatkan betapa pentingnya untuk membuat segala sesuatu rapi teratur. Inilah yang menginspirasi Tanaka Satoshi di Jepang untuk membuat unit penyimpanan modular berbahan dasar kardus.


Dengan beberapa potongan dan lipatan yang simpel, kotak persegi panjang menjadi sangat kuat yang menjadi ruang penyimpanan praktis. Ikuti beberapa langkah di bawah ini untuk membuat tempat penyimpanan berbahan kardus yang bisa merapikan rumahmu.


Source: Instructables
Quickprint Blog: Siapkan Kardus

Tahapan petama: ciptakan lipatan baru

Kumpulkan materi Anda. Tiap unit penyimpanan akan membutuhkan satu kardus berukuran sedang. Mulai dengan membuat rata kardus termasuk lipatan yang telah ada. Selanjutnya, Anda harus mengubah kotak persegi panjang menjadi bentuk segi enam. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat lipatan baru di sisi yang lebih panjang.


Source: Instructables
Quickprint Blog: Buat Sayap Baru

Tahapan kedua: potong untuk membuat sayap baru

Buat sayap baru yang menyamai sayap bawaan dari kardus. Balik dan lakukan kepada sayap di bawahnya. Hasilnya, Anda akan mempunyai 6 sisi sayap di atas dan bawah.


Source: Instructables
Quickprint Blog: Sambungkan Sayap yang Ada

Tahapan ketiga: lipat dan sambungkan sayapnya

Lipat sayap ke dalam seperti gambar. Di sisi lainnya, sambungkan sayap yang dengan menggunakan perekat.


Source: Instructables
Quickprint Blog: Sambungkan Semua Kardus

Tahapan keempat: sambung semua kardus

Susun semua kardus yang ada dan buka sayap lipatan untuk membuka masing-masing unit untuk memastikan bahwa tempat penyimpanan kardus yang rapi dan teratur

Setelah melalui keempat proses ini, maka tempat penyimpanan kardus Anda siap untuk digunakan untuk barang-barang pribadi Anda.


Selain digunakan untuk kebutuhan pribadi, kardus yang memiliki nilai multifungsi, juga bisa digunakan sebagai materi pengemasan hingga materi promosi. Khusus yang terakhir, Anda bisa mendapatkannya di Quickprint Indonesia, mulai dari cardboard racks hingga materi promosi berbahan dasar lainnya.

34 tampilan0 komentar