Cara Menentukan Stand Booth

Diperbarui: 29 Jan 2019

Sudah menjadi rahasia umum bahwa keberadaan trade show memberikan dampak yang cukup besar kepada keberlangsungan sebuah bisnis. Dengan mengikuti trade show, maka sebuah bisnis mempunyai kesempatan untuk belajar atau melihat produk dari kompetitor, membangun relasi, hingga bertemu dengan konsumen potensial yang tertarik kepada produk yang diberikan.

Salah satu aspek yang harus dipenuhi jika Anda ingin mengikuti trade show adalah trade show booth. Sebagai 'rumah' bagi Anda untuk beberapa hari kedepan, trade show booth harus dirancang dan didesain sedemikian rupa, bukan hanya untuk membedakan bisnis Anda dari yang lain, tapi juga cukup kokoh untuk menampung banyak pengunjung yang ingin mengetahui bisnis dan produk Anda lebih jauh.

Sebuah trade show booth yang kokoh sangat ditentukan oleh tipe stand booth yang Anda gunakan. Stand booth dianggap sebagai 'kartu nama' dari perusahaan Anda. Itulah kenapa, sangat penting bahwa stand booth Anda mewakilkan identitas dan citra dari perusahaan Anda.


Untuk memulai ini, ada beberapa tipe standar untuk stand booth. Klasifikasi ini perlu dilakukan di awal agar desain Anda menyesuaikan dengan trade show booth yang Anda miliki sekaligus menjadi bahan pertimbangan untuk penyelenggara trade show dalam menyiapkan ruang untuk trade show booth Anda, selain tentunya menggunakan jasa profesional seperti Quickprint Indonesia untuk menciptakan stand booth dengan kualitas terbaik.

Tipe stand booth sendiri adalah: island stand, corner stand, head stand atau row stand. Bahan pertimbangan dari salah satu tipe di atas tergantung dari anggaran yang Anda miliki.

Jika Anda mempunyai anggaran yang terbatas, biasanya pilihan akan jatuh kepada row stand atau corner stand. Tapi, untuk memahaminya lebih lanjut, berikut beberapa penjelasan singkat tentang berbagai tipe stand booth.



An Island stand booth

An Island stand booth adalah stand booth yang terbuka di semua sisi yang berarti para pengunjung bisa mengunjungi Anda dari semua penjuru sehingga akan sangat sulit kehilangan Anda di sebuah trade show. Island stand booth memungkinkan Anda untuk mempromosikan diri sebagai bisnis jempolan.


A corner stand booth

A corner stand booth adalah stand booth yang memiliki dua sisi terbuka, biasanya satu sisi panjang dan satu sisi lebar. Sebenarnya ada banyak kemungkinan desain untuk corner stand booth dan biasanya corner stand booth sangat mudah dikenali.


A front stand booth

front stand booth biasanya memiliki tiga sisi terbuka dan lebih besar dari corner stand booth atau row stand booth, namun belum mencapai besar dari island stand booth.



A row stand booth

A row stand booth biasanya memiliki panjang beberapa meter persegi sehingga membuatnya sangat mudah dikenali di trade show. Namun, row stand booth baru bisa bekerja maksimal jika Anda menambahkan display seperti acrylic display di booth Anda.


Sebuah trade show yang berjalan dengan baik ditentukan oleh dua hal, tenaga pemasar yang handal menjelaskan produk, jasa atau servis yang ditawarkan oleh bisnis Anda, dan tenaga profesional yang tahu dan bisa memproduksi stand booth yang kokoh dan terbaik di pasaran. Untuk yang terakhir, Quickprint Indonesia akan dengan senang hati membantu Anda menciptakan stand booth yang Anda inginkan.

82 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia