Cara Menjual di Trade Show

Dari perusahaan besar bernilai berjuta dollar hingga perusahaan rintisan, trade show telah memberikan banyak manfaat kepada para pelaku bisnis. Itulah kenapa, di tengah persaingan yang semakin ketat, penting untuk mengetahui nilai apa saja yang bisa membedakan sekaligus meningkatkan penjualan Anda.


Quickprint Blog: Menarik Perhatian Prospek dengan Strategi yang Baik untuk Acara Trade Show

Sebuah trade show adalah peluang untuk mengenalkan kebaikan dari brand Anda dan menarik perhatian prospek dengan pengalaman yang mudah diingat. Ketika menyiapkan strategi untuk acara trade show, Anda harus mempertimbangkan faktor show daripada trade. Koneksi dan sedikit ilusi bisa menjadi alat pilihan Anda.

Gunakan beberapa teknik di bawah ini untuk meningkatkan penjualan Anda di trade show sekaligus membuat pengalaman yang menyenangkan untuk Anda dan prospek Anda.


Lebih proaktif

Sebuah trade show yang berhasil dimulai jauh sebelum acara berlangsung. Mulai dari riset kepada pengunjung hingga desain booth, berbagai peluang yang bisa dioptimalkan, dan sangat penting untuk memberikan tim Anda waktu eksekusi yang cukup demi menyempurnakan strategi Anda. Ambil keuntungan dari daftar pengunjung atau unggahan media sosial dan berkomunikasi dengan beberapa prospek Anda lewat media sosial atau email sebelum acara benar-benar dimulai.

Persempit waktu pitching Anda

Jangka perhatian manusia terbatas hanya sampai 8 detik saja, jadi jika pengajuan Anda kepada konsumen tidak menarik perhatian dalam jangka waktu yang pendek tersebut, mungkin saatnya Anda mengubah apa yang ingin dikomunikasikan. Saat konferensi atau trade show, orang mendengarkan pitching dari berbagai bisnis sepanjang hari, jadi pastikan punya Anda mudah untuk dicerna. Sebuah materi pitching yang sempurna akan memaksa prospek Anda menanyakan pertanyaan spesifik yang bisa diarahkan ke penjualan.

Jadi manusia biasa

Kebanyakan trade show menghasilkan interaksi yang kaku antara anggota tim penjualan dengan prospek. Tentu, menjual di trade show bukan tempat yang natural tapi Anda bisa mengubahnya menjadi natural. Aksi pertukaran informasi tentang produk Anda terkadang terasa sangat transaksional dan membosankan, tapi Anda bisa mengubahnya dengan berkomunikasi dengan prosepk Anda dengan cara natural, yang akan lebih sukses daripada membuka percakapan dengan langsung berorientasi kepada penjualan.


Mengadakan sebuah trade show yang berhasil tentunya merupakan impian banyak pebisnis, itulah kenapa, selain memastikan bahwa Anda mempekerjakan tenaga penjualan yang profesional, tampilan booth Anda juga harus seragam. Segera hubungi customer service Quickprint Indonesia dan pastikan bahwa booth maupun trade show Anda berjalan sesuai dengan apa yang Anda rencanakan.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia