Cara Mudah Membuat Brosur Memukau!

Bagi kebanyakan bisnis, brosur memegang peranan penting untuk penjualan; dan jika anda ingin menarik perhatian para konsumen potensial atau kompetitor anda, pastikan bahwa anda membuat brosur yang menonjol. Beruntung, banyak digital printing yang bisa mencetak brosur baik untuk kebutuhan merek, produk atau jasa. Agar anda tidak kaget dengan proses pencetakan brosur, ini beberapa langkah mudah yang harus anda lakukan.


Source: Blog PS Print

Desain cantik dan copy yang menarik


Desain brosur anda dan pemilihan kata memegang peranan penting kepada kesuksesan brosur anda. Beberapa karakter brosur yang bagus meliputi:

  • Gambar yang jelas

  • Desain yang kreatif

  • Branding yang bagus

  • Layout yang mudah diikuti dengan banyak ruang kosong

  • Judul yang besar yang menyampaikan poin penting keuntungan untuk konsumen

  • Daftar keuntungan

  • Call to action

Anda tidak perlu menjadi seorang desainer grafis profesional untuk menciptakan brosur yang menarik. Hal yang anda butuhkan adalah templat brosur gratis yang bisa anda otak-atik sesuai dengan selera anda. Gunakan templat ini untuk membuat brosur anda sendiri, mengatur warna, mengunggah gambar dan logo serta menyertakan teks anda sendiri.


Pilihan kertas yang premium

Banyak digital printing yang menawarkan gloss atau kertas matte untuk brosur anda, tapi jika anda ingin mendapatkan hasil yang menonjol, maka stok kertas seperti 100 lb gloss cover, 80 lb recycled matter cover, 100 lb gloss text atau 70 lb matte text.

Jangan meremehkan kemampuan stok kertas, karena kertas juga bisa berbicara tentang merek, produk atau jasa yang anda berikan; jenis kertas yang anda pilih bisa menjadi faktor pembeda antara brosur yang dibuang ke tong sampah atau di-follow up lewat sambungan telepon.


Lipatan dan binding

Lewati lipatan tri-fold dan buat brosur anda menonjol dengan half-folds, z-folds, gate folds dan accordion folds. Anda bahkan bisa memaksimalkan half-fold dan double-folds untuk menampilkan visual yang menarik dan tentunya, mudah diingat.


Ukuran brosur

Kebanyakan para kompetitor anda mungkin mencetak brosur dengan kertas ukuran standar yaitu 8.5" x 11", dan ini memberikan anda untuk tampil berbeda dan mencetak brosur dalam ukuran yang cukup besar. Daripada menggunakan ukuran kertas yang standar, anda bisa coba mencetak dalam ukuran berikut:

  • 8.5" x 14"

  • 11" x 17"

  • 11' x 25.5"

Ingat, dalam beberapa kasus, lebih besar lebih baik, terutama jika anda ingin menarik perhatian konsumen potensial anda.


Berbagai tips di atas ini tentunya harus didukung dengan hal yang paling utama, yaitu digital printing terbaik yang bisa memberikan sudut pandang lain terkait brosur anda, seperti yang Quickprint Indonesia lakukan, dalam 8 tahun kebelakang.

19 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia