Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Cara untuk Menarik Perhatian Konsumen Lokal

11 Jun 2019 Article

Bisnis lokal kecil hidup dan mati dari reputasi mereka di antara konsumen lewat area geografis yang terdefinisi dengan baik. Jika konsumen lokal Anda menyukai bisnis dan mengidentifikasi brand Anda, bisnis Anda akan berkembang dengan cepat dan bertumbuh dengan stabil. Jika mereka terganggu dengan identitas brand Anda, maka Anda terancam bisa kehilangan basis konsumen Anda.

Menjaga citra di depan konsumen lokal bukan hanya tentang menampilkan model bisnis dan brand yang menarik, namun juga terus menerus menjaganya. Tapi hal ini menjadi rumit. Berikut beberapa tips untuk menarik perhatian konsumen kepada bisnis lokal Anda.

Merespon kepada ulasan

Entah positif atau negatif, penting untuk menunjukkan kepada konsumen lokal bahwa Anda terlibat. Merespon pada ulasan media sosial adalah cara yang tepat agar bisa memahami frekuensi mereka. Konsumen yang mengambil waktu untuk meninggalkan ulasan atau memberikan pertanyaan adalah yang harus Anda libatkan, maksimalkan hal ini dengan cara yang positif dan simpel maka bisnis Anda akan dihormati.

Beriklan sebagai jasa, bukan sebagai gangguan

Ini adalah esensi dari pemasaran yang pasif. Tampikan menu spesial pada papan tulis, biarkan pintu Anda terbuka dengan selebaran penjualan di pintu masuk atau tawarkan kartu member untuk konsumen yang loyal. Ini adalah berbagai cara untuk menjangkau konsumen tanpa memberikan gangguan.

Tingkatkan signage eksterior Anda

Sebagai bangunan yang dilengkapi dengan batu bata lokal, signage eksterior Anda akan memberikan banyak keuntungan dibandingkan iklan digital. Pastikan Anda melakukan investasi untuk signage utama, karena akan memberikan kesan setiap hari bahwa Anda siap melayani untuk konsumen lokal.

Pertimbangkan sponsor

Ada banyak peluang untuk sponsor di sebuah komunitas. Mulai dari maraton 5 km hingga lomba balap sepeda, acara seperti ini membutuhkan dukungan. Anda akan menunjukan ketertarikan kepada acara lokal dan mendapatkan rasa hormat sebagai advokat brand.

Bereksperimen dengan iklan digital

Di era modern dan iklan digital, hampir semua bisnis berpartisipasi untuk menggunakan media promosi yang satu ini. Entah melalui Google atau Facebook, Anda bisa menargetkan konsumen Anda untuk memastikan bahwa mereka melihat produk atau bisnis Anda setiap hari melalui ponsel pintar mereka. Metode iklan digital juga sangat cocok untuk penghematan biaya.

Jika Anda membutuhkan materi promosi seperti signgae, banner, atau decal, segera hubungi customer service kami.

TAGS : local customer marketing sales strategy

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below