Cardboard Display

Apa itu cardboard?

Cardboard atau kardus adalah istilah umum dari produk berbasis kertas untuk pekerjaan berat yang memiliki ketebalan yang cukup kuat dan ketahanan yang tinggi jika dibandingkan dengan dengan jenis kertas lainnya; termasuk di dalamnya adalah lipatan, tingkat kekakuan dan tingkat ketahanan terhadap benturan. Konstruksinya juga bisa beragam mulai dari selembar yang dikenal juga dengan nama paperboard hingga corrugated fiberboard yang dibuat berdasarkan beberapa corrugated dan lapisan datar.


Quickprint Blog; Play Doh Cardboard Display

Walaupun banyak digunakan di negara Eropa seperti Inggris atau Prancis, istilah cardboard atau kardus sendiri tidak lagi digunakan dalam perdagangan dan industri karena tidak cukup mendefinisikan produk tertentu. Produsen material. pabrikan kontainer, teknisi pengemasan dan organisasi standar menggunakan teminologi yang lebih spesifik.


Tipe


Quickprint Blog: Kartu (sumber: Kompasiana)

Stok berbagai kartu

Berbagai tipe kartu tersedia, yang bisa juga disebut cardboard. Termasuk di antaranya: kertas tebal (berbagai tipe) atau pasteboard yang digunakan untuk kartu nama, kartu pos, kartu bermain, sampul katalog, papan binder, scrapbook dan kegunaan lainnya yang membutuhkan daya tahan lebih dari sekadar kertas biasa.


Paperboard

Seperti namanya paperboard adalah materi berbahan kertas yang memiliki ketebalan 10 milimeter. Paperboard biasanya digunakan untuk karton lipat, boks, kemasan kartu, dll. Beberapa konfigurasi paperboard di antaranya adalah:

  • Containerboard, digunakan untuk produksi corrugated fiberboard

  • Folding boxboard, terdiri dari lapisan kimia dan mekanis

  • Solid bleached board, dibuat asli dari bubur bahan kimia yang tidak dicuci dan biasanya memiliki mineral atau pigmen sintetis.

  • Solid unbleached board, biasanya dibuat dari bubur kimia yang tidak dibilas

  • White lined chipboard, biasanya dibuat dari lapisan kertas dan fiber daur ulang, biasanya dengan dua atau tiga lapisan yang telah dilapisi di lapisan terluar dan lapisan sebaliknya. Karena merupakan materi daur ulang, maka konten yang ada di dalam akan berwarna abu-abu.

Corrugated cardboard

Corrugated cardboard atau fiberboard adalah kombinasi dari paperboard, biasanya terdiri dari dua lapisan datar dan lapisan dalamnya merupakan galur yang bergelombang. Selain digunakan untuk pengemasan, corrugated cardboard juga bisa digunakan sebagai materi promosi dalam bentuk corrugated cardboard display.


Tipe cardboard display

Dengan semakin banyaknya teknologi untuk mengembangkan cardboard display maka semakin banyak juga berbagai tipe cardboard display yang ada. Untuk memberikan pencerahan kepada Anda, ini beberapa tipe cardboard display yang bisa menjadi referensi.


Quickprint Blog: Contoh cardboard display (sumber: Eco Display)

Floor display stand

Cardboard display stand yang satu ini hampir sama dengan rak tiga dimensi, entah dengan dasar atau tidak. Cardboard display stand dengan dasar bisa meningkatkan penempatan produk di rak sementara yang tidak memiliki dasar akan berdiri lebih stabil. Tipe yang Anda pilih akan ditentukan oleh produk yang ada.


Quickprint Blog: Contoh cardboard display (sumber: Eco Display)

Hook display stand

Cardboard display yang satu ini bernama hook display stand, yang memiliki dua tipe pertama gantungan yang multidimensi atau hanya satu sisi saja. Stand satu ini juga bisa dilengkapi dengan dasar yang bisa diputar, sehingga produk Anda bisa dilihat 360 derajat.


Quickprint Blog: Contoh cardboard display (sumber: Eco Display)

Dump Bin

Salah satu keuntungan dari dump bin yang memiliki penyimpanan yang besar adalah Anda bisa menyimpan banyak barang. Bukan hanya berfungsi sebagai display, tapi juga berfungsi sebagai media penyimpanan. Display yang satu ini bisa digunakan untuk permen hingga cokelat.


Quickprint Blog: Contoh cardboard display (sumber: Eco Display)

Pallet display stand

Carboard display stand yang satu ini bisa digunakan untuk promosi produk, dengan kuantitas yang banyak karena relatif memiliki ukuran yang besar. Dengan desain yang eye-catching,


Quickprint Blog: Contoh cardboard display (sumber: Eco Display)

Counter display stand

Counter display stand relatif kecil sehingga cocok ditempatkan di konter sebuah mal untuk menampilkan obyek yang relatif kecil. Counter display stand juga bisa bersifat hierarkis dan dibagi menjadi beberapa bagian.


Packaging boxes

Seperti namanya, packaging display boxes dibuat untuk produk yang spesifik dan dibuat berdasarkan materi yang kuat. Selain ukuran yang besar, display ini juga memiliki daya tahan yang tinggi.


Quickprint Blog: Contoh cardboard display (sumber: Eco Display)

Papan iklan

Papan iklan berbahan cardboard bisa digunakan untuk mempromosikan film, acara promosi produk dan kebutuhan promosi lainnya. Namun, sudah banyak pilihan untuk membuat papan iklan, selain dari corrugated cardboard, Anda juga bisa membuat papan iklan dengan materi roll up banner.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia