Cutting Sticker

Diperbarui: 18 Jul 2019


Quickprint Blog: Contoh Sticker yang Telah Di-cutting

Quickprint Blog: Contoh stiker yang telah dipotong

Karakteristik Cutting Stiker:


Ukuran: custom


Bahan/jenis: vinyl dan oracal


Harga:


Seiring dengan digital printing yang mulai merajai industri percetakan, beberapa produknya seperti stiker, terutama cutting sticker mulai banyak digunakan. Permintaan cutting sticker yang terus bertambah faktanya tidak dibarengi dengan pemahaman mendasar tentang cutting sticker.

Cutting sticker bisa diartikan sebagai sebuah pemotongan bahan sticker (Vinyl dan Oracal) sesuai dengan desain yang Anda inginkan, baik dari segi warna maupun corak.


Lalu apa kegunaan cutting sticker?

Secara umum, cutting sticker digunakan untuk kebutuhan promosi baik oleh sebuah perusahaan maupun sebuah bisnis, jarang sekali orang memilih cutting sticker untuk kebutuhan pribadi. Salah satu alasan kenapa cutting sticker populer karena setelah melalui proses cutting, Anda bisa menempelkan sticker yang telah jadi di dinding/kaca, billboard, menjadi bagian dari neonbox, kendaraan atau produk tertentu.

Sticker hasil cutting juga dapat digunakan untuk keperluan pribadi, seperti misalnya menjadi bagian dari interior rumah, kantor, desain mobil dan motor hingga menjadi penghias barang pribadi Anda.

Salah satu kelebihan dari cutting sticker, terutama untuk pengaplikasian kepada mobil adalah fleksibilitas dan ukuran yang bisa disesuaikan dengan keinginan Anda. Tidak hanya itu, bahan sticker ini tahan lama dan tidak cepat rusak jika terkena paparan sinar matahari dan hujan. Bahkan jika nanti suatu hari Anda ingin mengganti sticker yang ada di kendaraan Anda, sticker hasil cutting ini tidak merusak, mudah dilepaskan dan hampir tidak meninggalkan residu. Apalagi, karena bahan cutting sticker berkualitas bagus, maka warna yang ada tidak akan cepat pudar.


Jenis bahan cutting sticker

Jenis bahan cutting sticker beragam, namun bahan yang paling populer adalah vinyl dan oracal. Untuk bahan vinyl sendiri dibagi menjadi dua jenis yaitu doff dan glossy. Salah satu keunggulan dari bahan vinyl dan kenapa materi ini sering digunakan untuk cutting sticker adalah materi ini relatif lentur, tidak mudah sobek dan variasi warna yang ditawarkan relatif beragam.

Sementara Oracal adalah materi yang sama baiknya jika diaplikasikan di dalam maupun luar ruangan. Materi ini pada awal kemunculannya didesain khusus untuk car branding atau vehicle graphics. Materi berbasis solvent ini juga cocok untuk berbagai permukaan yang basah seperti perahu atau beberapa tempat di luar ruangan. Materi Oracal juga bisa digunakan untuk dinding dalam ruangan, namun memiliki risiko yang tinggi untuk menimbulkan kerusakan ketika nantinya dicopot.


Nah, setelah mengetahui penggunaan, kelebihan dan jenis bahan yang cocok untuk cutting sticker, kini Anda akan lebih mudah melalui proses cutting sticker karena sudah memiliki panduan yang detil. Jika Anda memiliki pertanyaan seputar cutting sticker atau lebih baik lagi, ingin mencetak sticker Anda, segera hubungi customer service kami melalui formulir yang telah disediakan.

563 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia