Daur Ulang Kartu Pos dengan Kreatif

Meskipun zaman sudah berubah digital dan internet sudah menjadi bagian dari rutinitas, namun masih banyak hal yang tidak bisa digantikan oleh canggihnya teknologi, salah satunya adalah kartu pos/ucapan.

Berbicara tentang kartu ucapan, sebagian dari kita pasti sering membuang kartu yang telah diterima ke tempat sampah, padahal ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendaur ulang kartu pos dengan cara yang kreatif. Kira-kira apa saja ya?


Quickprint Blog: Kotak Hadiah dari Kartu Pos

Kotak hadiah

Jika Anda memiliki sisa kertas, kartu pos atau kartu ucapan, ubah mereka menjadi kotak hadiah. Contoh di atas diambil dari Pinterest, tapi Anda bisa mendapatkan tutorial cara dari laman web atau video tutorial yang ada di internet dan mereplika tahap demi tahap membuat kotak hadiah dari sisa kartu pos atau kartu ucapan.


Quickprint Blog: Contoh Kolase dari Kartu Pos

Dinding kolase

Ini mungkn merupakan cara kreatif termudah yang bisa Anda lakukan. Hal yang Anda butuhkan adalah setumpuk kartu pos/ucapan yang berbeda serta dinding kosong. Entah anda memaku, menempel atau meletakkannya dalam pigura, semua tergantung dari preferensi Anda. Dengan membuat dinding kolase, Anda bisa menunjukkan koleksi dari kartu pos/ucapan Anda, sekaligus memberitahu apa kesukaan dan impian Anda.


Quickprint Blog: Contoh Origami dari Kartu Pos

Origami

Origami tentunya merupakan bagian dari masa kecil Anda, ketika dulu Anda menggunakan kertas warna, mungkin sekarang Anda juga bisa bereksperimen dengan mendaur ulang kartu pos dan membentuk origami, seperti origami burung bangau di atas ini. Cara daur ulang yang satu ini akan sangat menyenangkan, terutama jika Anda memiliki Anak.


Quickprint Blog: Contoh Anting dari Kartu Pos

Anting

Anda mungkin bingung dan mengernyitkan dahi bagaimana caranya mengubah kartu pos menjadi sebuah anting? Faktanya pengguna Instagram (at)marsblack bisa melakukannya. Mungkin Anda bisa mereplika hasil karya dia atau lebih baik lagi, membuat 'perhiasan' dari kardus lainnya


Kartu pos atau kartu ucapan masih memberikan nilai guna bahkan setelah selesai Anda baca, tergantung bagaimana Anda mengubahnya menjadi sesuatu yang kreatif. Lain halnya jika Anda ingin mengirim kartu ucapan kepada rekan kerja atau sahabat Anda yang tentunya perlu dicetak oleh tenaga profesional di atas materi dengan kualitas terbaik. Beruntung, keduanya bisa Anda dapatkan di Quickprint Indonesia.

18 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia