Acrylic Display

Diperbarui: 21 Feb 2019

Pengertian acrylic display

Acrylic display dibuat dari lembar plastik yang sangat serbguna dengan sentuhan glossy finish atau bisa juga disebut dengan istilah plexiglas. Acrylic adalah pilihan tepat jika anda menginginkan display yang terlihat canggih, berteknologi tinggi. Acrylic display juga tahan lama dan tersedia dalam berbagai warna sehingga sering digunakan untuk iluminasi, arsitektur, trade show dan POP display.


3 Jenis acrylic populer

Quickprint Blog: Akrilik bening sebagai salah satu media display promosi

Clear acrylic

Clear acrylic display atau display akrilik being dibuat dari thermoplastic yang kuat, tahan lama dan ringan yang berfungsi sebagai pengganti dari kaca. Seperti kaca, akrilik bening memungkinkan anda untuk mempunyai signage yang transparan sempurna. Desain yang ada dicetak langsung ke atas acrylic akan memberikan finishing yang tahan lama kepada signage Anda. Walaupun berfungsi sebagai pengganti, acrylic sangat ringan dan bahkan bisa dibengkokkan sedikit tanpa mematahkannya.


Metode pencetakan acrylic bening memungkinkan desain Anda dicetak baik di depan atau belakang acrylic. Ketika dicetak di bagian depan atau biasa disebut dengan standard surface, gambar akan ditampilkan dengan matte finish. Tekstur dari tinta akan terlihat jelas saat Anda memegang display itu sendiri. Meletakkan desain di permukaan bagian depan acrylic juga membuatnya lebih berisiko untuk tergores.


Sementara mencetak desain atau gambar di belakang acrylic atau yang dikenal juga dengan nama second surface printing akan memberikan efek transparan, glossy atau kemilau kepada display, memungkinkan Anda untuk melihat desain melalui acrylic. Metode pencetakan ini bisa memberikan kedalaman lebih kepada display Anda. Pencetakan second surface juga membantu melindungi desain Anda karena cetakan aslinya berada di belakang acrylic, menjadi tameng agar desain tidak dirusak oleh berbagai elemen atau goresan. Lapisan depan dari acrylic masih mudah untuk terkena goresan, jadi pastikan Anda memasangnya dengan penuh perhatian dan hati-hati dan upayakan di tempat yang tidak banyak menghasilkan kontak.



Frosted acrylic

Seperti acrylic bening, acrylic buram atau frosted acrylic merupakan solusi display yang menarik secara visual dan juga tahan lama. Hampir sama dengan kaca buram. acrylic buram tidak sepenuhnya tembus tapi memungkinkan sejumlah transparansi. Transparansi inilah yang sering dianggap efek 'kabur' dari acrylic. Menembus frosted acrylic sangat susah, dan jika diibaratkan seperti melihat melalui jendela berembun.


Efek buram ini cocok untuk menyebar lampu, yang membuat frosted acrylic display memberikan dimensi baru ketika diletakkan di depan cahaya lampu. Acrylic ini bisa menjadi plakat atraktif untuk kantor Anda atau bisa juga digunakan untuk mengindikasikan point of interest dari sebuah bisnis atau gedung kantor. Gambar atau desan yang dicetak di atas frosted acrylic akan memiliki transparansi, memungkinkan cahaya untuk menyinari permukaan produk.


Selain digunakan untuk display, frosted acrylic juga bisa digunakan untuk memberikan privasi sebagai partisi atau dinding di ruang konferensi, area resepsi atau cubicle. Menggunakan acrylic ini bukan hanya menghasilkan privasi namun juga menjaga ruang kerja anda memiliki visual yang baik.


Quickprint Blog: Akrilik susu sebagai salah satu media display promosi

Milky acrylic

Sebagai alternatif dari kedua jenis acrylic di atas, Anda bisa memilih jenis acrylic yang ketiga yaitu milky acrylic atau akrilik susu. Seperti namanya, milky acrylic mempunyai warna putih seperti susu dan menawarkan tembus pandang juga. Tidak seperti acrylic buram, desain atau gambar yang dicetak di acrylic tidak akan transparan. Porsi putih susu di acrylic memungkinkan cahaya untuk menembus produk, walaupun mungkin kadarnya tidak sebanyak acrylic buram.


Akrilik susu juga bisa digunakan dengan cara yang serupa dengan frosted acrylic. Penampilan acrylic ini bisa diperkaya dengan penggunaan cahaya tambahan, terutama untuk kebutuhan display. Rekomendasi yang dianjurkan adalah dengan menggunakan sumber cahaya atau menempatkan display di tempat yang terpapar cahaya sehingga bisa meningkatkan tampilan visualnya. Warna putih susu akan menyebarkan cahaya berbeda daripada frosted acrylic, sehingga menghasilkan display yang unik dan menarik secara visual. Cahaya yang melewati acrylic ini akan lebih lembut untuk mata, sementara cahaya yang menembus frosted acrylic akan lebih terang.


Aspek dekorasi dari acrylic susu adalah salah satu nilai jual yang membedakannya dari acrylic lain. Anda bisa menggunakan acrylic ini untuk menutup silau lampu hingga menjadi tabletop display. Ketika digunakan sebagai lapisan penutup, lampu di bawah acrylic susu akan membuat milky acrylic display Anda lebih hidup.


Hampir sama dengan acrylic buram, acrylic susu juga memberikan keuntungan terkait privasi. Mulai dari menciptakan sekat di kamar mandi, partisi di ruangan hingga pintu atau piguran jendela.


Pilihan yang jelas

Acrylic yang ringan dan tahan lama menjadikannnya materi yang sangat serbaguna seperti untuk dekorasi, display yang menampilkan logo, informasi atau arahan. Selain itu, entah itu acrylic bening, buram atau susu, ketiganya cocok digunakan sebagai media display di kantor, area resepsi, lobi dan kebutuhan profesional lainnya. Dengan berbagai pilihan berbeda dari beragam tipe acrylic, ini hanya tinggal masalah preferensi dan tujuan penggunaan seperti apa yang akan menjadi faktor penentu dalam menentukan pilihan terbaik untuk Anda. Dengan begitu, acrylic yang Anda gunakan akan sesuai dengan potensi dan bisa memberikan dampak yang signifikan kepada bisnis Anda.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia