Digital Print Pada Spanduk

Diperbarui: 19 Des 2018

Kemajuan teknologi di digital printing dan keberadaan kain dengan kualitas terbaik membuat banyak jasa percetakan mulai menawarkan bahan kain sebagai bagian dari produksi spanduk mereka. Perkembangan teknologi ini termasuk: kemampuan mesin cetak untuk memproses materi yang lebih berat; peningkatan kompatibilitas tinta kepada kain; dan hasil cetak yang lebih baik.


Dengan semakin meningkatnya teknologi pencetakan, digital printing bisa memproduksi bulir tinta yang lebih sedikit, sehingga meningkatkan jumlah dot per inch dan menghasilkan gambar yang lebih baik. Dengan menggunakan materi kain, tinta bisa diserap dengan baik, sehingga warna yang dihasilkan bisa lebih kuat dan brilian, dan tidak terlihat pudar.


Di dunia percetakan, spanduk kain sudah relatif lama digunakan oleh berbagai industri. Dengan keberadan digital printing, maka spanduk kain yang dihasilkan bisa memiliki kualitas yang sama dengan screen printing, dengan waktu produksi yang relatif lebih singkat. Semakin maraknya toko yang mencetak spanduk hanya beberapa kali saja membuat digital printing semakin populer karena harga yang ditawarkan relatif lebih murah.



Source: Print Me Poster

Sementara screen printing dan proses dye sublimation tidak membutuhkan coating (pelapisan) yang spesial. Dengan menggunakan panas yang tinggi, cetakan dye sublimation bisa menyatu dengan kain spanduk polyester. Banyak spanduk vinil yang tidak dilapisi bisa dicetak dengan menggunakan sistem solvent, jika dilakukan dengan tepat.


Dalam memilih spanduk kain, pastikan untuk mengamati secara menyeluruh mengenai materi yang akan digunakan. Tidak semua spanduk kain sama. Tinta inkjet umumnya tidak akan menempel pada kain yang tidak dilapisi (uncoated), yang membuat pilihan hanya jatuh kepada tinta screen print, dan untuk materi polister, dye sublimation.


Hal tersebut karena lapisan pertama dari spanduk kain memiliki fungsi yang berbeda. Pertama, lapisan ini akan mengikat tinta kepada kain. Dan kedua, lapisan ini akan mengatur sebaran tinta. Adalah hal yang sangat penting untuk memastikan tinta masuk ke dalam spanduk dalam kadar yang sesuai, jika diserap terlalu banyak,


Keberadaan digital printing nyatanya telah memberikan warna baru dalam industri percetakan, terutama di Jakarta, kota yang memiliki penduduk beragam namun tingkat kompetisi yang cukup tinggi sehingga volume permintaan yang ada juga semakin besar.


Inilah yang membuat Quickprint Indonesia menjadi digital printing Jakarta terbaik yang ada di pasaran. Pengalaman selama bertahun-tahun dalam mencetak spanduk dalam berbagai medium membuat nama Quickprint Indonesia sudah seharusnya menjadi yang pertama anda pilih, jika sudah membicarakan tentang digital printing.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia