Digital Printing

Kebanyakan dari kita telah sangat bergantung kepada digital printing dan teknologi printing di era modern ini. Namun, apakah Anda pernah penasaran bagaimana asal muasal digital printing? Dengan usaha keras Graham Nash dari Crosby, bersama dua temannya, Young dan Still. perkembangan digital printing dimulai. Di tahun 1980, ia memulai fotografi digital dengan memanipulasi komputer Macintosh.


Quickprint Blog: Contoh Digital Printing dari Quickprint Indonesia

Nash menyadari selama eksperimen yang ia lakukan, alat output yang kompatibel dibutuhkan untuk memproduksi warna yang ia lihat di layar komputer ke hasil cetakan yang ingin dihasilkan. Ia lalu menemukan printer setelah beberapa percobaan dan kesalahan yang adalah model inkjet digunakan saat proses pre-press. Ia menginginkan satu untuk dirinya sendiri dan memutuskan untuk berinvestasi sebesar US$ 126ribu untuk fotografi digital. Hasilnya memukau dan ia berhasil membayar lunas hasil investasi yang dia lakukan karena berhasil mengadakan ekshibisi dan menampilkan foto yang diakui di seluruh dunia.


Pada awalnya

Sejarah teknologi digital printing telah berkembang seiring berjalanannya waktu dan berhasil sampai di tahap sekarang ini. Alat penerbitan, device karya seni tinggi dan percetakan industrial berhasil membuat apa yang kita butuhkan. Perkembangan dari evolusi digital printing jika dirunutkan akan menjadi:


  • Kebutuhan produksi satuan dan produksi dalam jangka yang pendek

  • Kualitas mesin stensil berkualitas rendah

  • in line printing, tape magnetik digital atau penyimpanan kartu untuk teks yang akan dicetak.

Di industri percetakan, beberapa pekembangan ini telah berhasil menciptakan kemajuan, tapi warna berkualitas tinggi belum ditemukan.


Perkenalan dengan warna digital

Benny Landa memperkenalkan mesin digital bernama E-Print 1000 di tahun 1993 dan membawa perubahan berarti kepada industri percetakan. Orang yang menggunakan mampu memaksimalkan alat untuk warna digital printing untuk berbagai proyek dan membuat perubahan besar di industri. Mesin digital E-Print 1000 menjadi solusi sempurna untuk orang yang membutuhkan data variabel percetakan dan pencetakan jangka pendek. Tidak butuh waktu lama untuk E-Print 1000 menjadi pilihan utama atas alasan ini dan membuat perbedaan signifikan untuk bentuk cetakan seperti:

  • Litografi

  • Gravure

  • Letterpress

  • Flexography


Quickprint Blog; Alasn Mengapa Digital Printing Lebih Populer dari Metode Printing Lainnya

Keuntungan dari digital printing

Ada banyak alasan kenapa digital printing lebih populer dari metode printing lainnya. Ini beberapa keuntungan yang diberikan oleh digital printing, yaitu:

  • Secara signifikan mengurangi waktu dan biaya untuk bisnis dan menghilangkan kebutuhan menggunakan berbagai tipe bahan kimia

  • Aplikasi langsung ke subtrat atau materi dengan menggunakan teknologi laser dan inkjet

  • Meresap kepada materi karena menghilangkan tinta.

Masa depan digital printing

Digital printing modern telah berubah dan pada tahun 2018 telah menyentuh US$ 187.7 milyar. Jika Anda belum termasuk dari pebisnis atau orang yang menggunakan jasa digital printing, maka mungkin sudah saatnya Anda menghubungi Quickprint Indonesia.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia