Dunia Percetakan Masih Hidup

Kita sudah sering mendengar selama bertahun-tahun bahwa dunia percetakan telah mati dan zaman sekarang semua sudah serba digital. Padahal realitanya, ini tidak sepenuhnya benar. Dunia percetakan masih menjadi channel pemasaran paling populer, jika digunakan dengan cara yang tepat.

Tentu, dunia media telah banyak berubah dan terus berevolusi dalam beberapa tahun kebelakang. namun media percetakan masih menjadi bagian penting dari ekosistem ini. Berikut alasannya:


Kejenuhan terhadap dunia digital

Dunia digital dan media sosial telah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia, sehingga banyak orang mulai merasa 'jenuh' terhadap iklan dalam format digital. Ini menghasilkan peluang untuk pemasaran cetak yang efektif.

Cara kita berinteraksi dengan gawai atau gadget terkadang membuat kita jadi sedikit kurang sabar. Para pengguna gadget biasanya ingin mengontrol konten dengan cepat dan tanpa hambatan. Pada beberapa kasus, iklan online bisa diblok, dilewati atau digeser. Ini membuat banyak iklan online cenderung menjadi sekadar lewat saja.

Kecenderungan untuk melewati iklan adalah salah satu indikasi dari sebuah fenomena yang bernama 'tech fatigue', terutama untuk generasi Y. Stereotip bahwa anak muda cenderung tidak bisa lepas dari gadget sangat akurat, namun ini berarti bahwa mereka cenderung kelelahan dengan terus menggunakan gadget. Ini membuat peluang untuk melakukan pemasaran cetak lebih terbuka dan masih menjadi opsi yang populer.


Quickprint Blog: Contoh Iklan Cetak

Kemunculan kembali iklan 'tradisional'

Merupakan sebuah kesalahan jika menganggap bahwa iklan cetak telah mengalami kemunduran. Ini karena banyak industri yang tetap menggunakan dan mengandalkan dunia percetakan seperti contohnya industri properti, firma hukum dan restoran lokal.

Ini karena, ada kesan yang berbeda ketika Anda memegang sesuatu secara fisik di tangan Anda. Iklan fisik biasanya lebih menarik dari iklan digital yang kecil, atau iklan yang menginterupsi ketika Anda menonton video YouTube. Iklan cetak tentu tidak langsung 'mengganggu' rutinitas Anda seperti iklan digital.


Pemasaran cetak: bagaimana cara menyampaikannya

Mungkin dunia digital belum menjadi sesuatu yang signifikan pada departemen pemasaran, namun Anda juga tidak bisa mengeliminasinya begitu saja. Kampanye digital dan cetak Anda harus terintegrasi dan melengkapi satu sama lain.

Selain itu, meskipun pemasaran cetak dianggap merupakan medium yang lebih tradisional, bukan berarti metode ini inferior dibandingkan dengan pemasaran digital. Anda hanya tinggal lebih kreatif dan inovatif untuk memastikan bahwa kedua metode pemasaran ini berjalan beriringan.


Jika Anda ingin mendapatkan materi pemasaran cetak berkualitas terbaik, jangan ragu untuk menghubungi Quickprint Indonesia, digital printing yang sudah berpengalaman memproduksi berbagai materi promosi dalam berbagai ukuran.

17 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia