Fakta Jarang Tentang Digital Printing

Diperbarui: 2 Jan 2019

Sebagai salah satu metode printing yang digemari di zaman sekarang, digital printing telah memberikan banyak keuntungan bagi banyak orang, terutama para pebisnis. Mulai dari bisnis dari pengusaha muda hingga perusahaan multinasional telah mendapatkan banyak keuntungan dari digital printing dan oleh karenanya, membuat metode digital printing begitu populer.


Source: Las Vegas Color

Tapi terlepas dari betapa populernya digital printing, beberapa orang dan mungkin anda masih belum mengetahui fakta menyeluruh tentang digital printing. Butuh bukti? Ini beberapa fakta unik yang jarang orang ketahui tentang digital printing.


1. Fakta pertama tentang digital printing yang jarang diketahui orang adalah metode non-kontak. Gambar, kata hingga pola yang dihasilkan adalah hasil dari printer yang dikontrol oleh komputer. Semprotan yang ada di printer menyiramkan tinta ke area kertas yang diinginkan. Segala proses ini diatur oleh program komputer dan perangkat keras.


2. Hasil cetak yang terbaik tidak selalu dihasilkan oleh printer digital. Terkadang, metode ini ideal karena gambar yang dihasikan harus sesuai hingga detil terkecil dan pilihan warna yang persis. Jika proses konversi memengaruhi warna dokumen, maka nuansa dokumen akan sangat berbeda dengan perencanaan yang telah ditentukan di awal.


3. Satu lagi fakta menarik tentang digital printing adalah proses yang dilalui bisa sangat ramah lingkungan, terutama ketika tinta air digunakan dan tidak ada bubuk atau lapisan yang digunakan. Terkadang, butuh biaya yang tak sedikit untuk sepenuhnya ramah lingkungan tapi ada banyak cara untuk menghemat biaya tanpa merusak lingkungan yang sudah ada.


4. Salah satu fakta yang tidak terbantahkan dari digital printing adalah bahwa proses ini jauh lebih cepat dari offset printing. Tenaga kerja dan waktu yang sedikit hanya dibutuhkan di proses pra-printing. Proses pencetakan di digital printing akan dimulai beberapa hari atau minggu jika dibandingkan dengan digital printing, ini karena digital printing mesti menggunakan plat yang harus dibuat sebelum proses pencetakan dimulai. Itulah kenapa digital printing bisa sangat berguna jika anda dihadapkan oleh tenggat yang ketat atau kebutuhan yang cepat.


Fakta digital printing di atas menjadi bukti manfaat yang bisa dihasilkan dan diberikan oleh digital printing terutama di bidang usaha anda. Mulai dari hal kecil dari cetak sticker hingga membuat POP Display, digital printing bisa melakukan itu semua. Sebagai digital printing terbaik di Jakarta, Quickprint Indonesia bisa melakukan itu semua.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia