Format Kertas: Ukuran Standar dan Penggunaannya

Kami bertaruh bahwa di kantor Anda ada satu rim kertas A4 dan setidaknya satu lembar kertas A5 di meja kerja Anda. Jika Anda familier dengan format kertas, Anda mungkin sudah mengira bahwa apa yang kami bicarakan adalah kertas printer dan notes.


Quickprint Blog: Format Kertas Standar Internasional

Daftar format kertas panjang dan beragam. Berbagai format kertas yang akan diuraikan di bawah ini bisa memberikan Anda pengetahuan dasar tentang kertas dan materi apa yang cocok diaplikasikan di atasnya: apakah untuk poster, pamflet, brosur, kartu pos, buku, kartu nama dan lain sebagainya.


Format A0: Dimensi 841 x 1189 mm

Ini adalah format kertas paling besar. Ukurannya yang besar membuatnya kertas ini biasa digunakan untuk desainer, sama dengan format A1 dan A2. Kertas format A0 biasanya digunakan untuk menggambar sketsa teknis, sebuah metode yang membutuhkan lembaran cukup besar untuk mendesain dengan nyaman. Selain itu, format ini juga biasa digunakan untuk poster.


Format A1: Dimensi 594 x 841 mm

A1, yang juga lumayan besar, juga digunakan untuk menggambar sketsa, selain digunakan untuk peta, poster dan materi iklan berformat besar.


Format A2: Dimensi 420 x 594 mm

Aplikasi untuk kertas format A2 beragam: mulai dari menggambar hingga mencetak foto; mulai dari poster hingga kalender; mulai dari kalender hingga papan tulis.


Format A3: Dimensi 297 x 420 mm

Bersama dengn A4, ukuran ini adalah yang paling umum. Maka tidak mengherankan banyak printer kantor menggunakan format A3 dan A4. Jadi kertas berformat ini untuk apa? Bisa untuk menggambar dan melukis, poster, foto, majalah, sertifikat dll.


Format A4: Dimensi 210 x 297

Semua orang tahu bahwa kertas A4 adalah kertas klasik untuk mencetak dokumen standar mulai dari surat hingga formulir. Buku anak, majalah, pamflet adalah beberapa hal yang dicetak menggunakan kertas berformat A4.


Format A5: Dimensi 148 x 210

Format A5 juga sering digunakan. A5 sangat cocok digunakan untuk notebooks: karena tidak setebal A4. Selain itu, format A5 juga cocok untuk majalah, pamflet dan selebaran.


Format A6: Dimensi 105 x 148 mm

Anda juga familier dengan format yang satu ini, terutama jika Anda masih memiliki kebiasaan untuk mengirim kartu pos, karena kartu pos dan kartu ucapan biasanya menggunakan format ini.


Format A7: Dimensi 74 x 105 mm

Kertas berformat A7 bisa digunakan untuk kalender mini dengan timetable untuk gym atau sekolah, bisa juga untuk selebaran atau kartu ucapan.


Format A8: Dimensi 52 x 74 mm

Untuk memberikan Anda ide tentang format A8, tinggal lihat ke dalam dompet Anda; kartu nama biasanya menggunakan format ini. Jadi, tidak ada yang mencegah Anda menggunakan format ini untuk kartu nama, kartu ucapan mini, stiker hingga label.


Pemahaman dasar tentang format kertas akan berguna apabila Anda sering mencetak dokumen untuk berbagai kebutuhan. Satu hal yang perlu Anda garisbawahi adalah manapun format kertas yang Anda inginkan, jasa percetakan Quickprint Indonesia sebagai digital printing terbaik di Jakarta harus menjadi kandidat yang Anda pilih untuk mencetak berbagai kebutuhan dokumen Anda.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia