3 Hal yang Membuat Akrilik Banyak Diminati

Diperbarui: 20 Des 2018

Apa itu akrilik dan bagaimana kegunaannya?

Akrilik adalah thermoplastic homopolymer transparent yang sering dikenal melalui merek plexiglass. Materi ini mirip sekali dengan polycarbonate yang membuatnya sangat cocok untuk menjadi pengganti kaca.


Akrilik pertama kali diproduksi pada tahun 1928 dan didistribusi 5 tahun setelahnya oleh perusahaan Rohm dan Haas. Sekarang, akrilik dianggap sebagai plastik terjelas yang ada di pasaran. Bahan akrilik sendiri pertama kali digunakan pada perang dunia kedua dan menjadi periskop kapal selam, kaca pesawat hingga kanopi. Para prajurit yang terluka karena akrilik biasanya lebih baik daripada yang terluka oleh kaca.



Akrilik di era modern bisa digunakan di berbagai macam medium yang menginginkan transparansi natural maupun berwarna dan juga tahan terhadap kondisi. Kini, akrilik digunakan untu lensa, cat kuku, lukisan, alat medis, layar LCD dan furniture. Fitur clarity-nya juga digunakan untuk jendela, tank dan berbagai alat promosi di ekshibisi. Selain itu, acrylic juga bisa didapatkan dengan mudah dan murah. Materi ini bisa menjadi alternatif dari materi Polycarbonate ketika kekuatan materi tidak menjadi pertimbangan.



Apa karakter dari acrylic?

Karena sudah tahu cara penggunaannya, kini mari membedah apa karakter dari acrylic. PMMA atau acrylic diklasifikasikan sebagai thermoplastic, dan seperti tebakan anda, plastik ini merespon terhadap panas. Materi thermoplastic akan menjadi cairan pada suhu 160 derajat Celcius. Salah satu hal unik dari acrylic adalah mereka bisa dipanaskan, lalu menjadi cairan, didinginkan dan dipanaskan lagi tanpa perubahan yang banyak. Daripada didinginkan, cairan acrlyic bisa dibentuk dengan mudah sesuai dengan ukuran yang anda inginkan.



Kenapa acrylic sangat sering digunakan?

Acrylic adalah plastik yang sangat serbaguna dan hampir tidak ada masalah. Beberapa keuntungan dari acrylic adalah:

· Harga acrylic display relatif murah

· Bisa digunakan sebagai lensa

· Sebagai pengganti dari kaca

· Aksesoris fesyen


Bagaimana acrylic dibuat?

Acrylic, seperri plastik lainnya, dimulai dengan distilasi bahan bakar hidrokarbon menjadi kelompok yang lebih ringan bernama fraksi, yang pada akhirnya dikombinasikan oleh katalis lain sehingga menghasilkan plastik.


Menggunakan acrylic khususnya untuk display produk tentunya merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh banyak perusahaan. Sebagai salah satu digital printing Jakarta terbaik, harga akrilik display milik Quickprint Indonesia relatif lebih murah dan bisa dikustomisasi sesuai keinginan anda. Jadi, tunggu apalagi? Hubungi Quickprint Indonesia untuk membuat acrylic display dengan kualitas terbaik.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia