Iklan Cetak dan Potensinya

Diperbarui: 20 Des 2018

Selain keberadaan internet, kemajuan teknologi juga ternyata memengaruhi rutinitas manusia dan berbagai bidang pekerjaan. Salah satunya bidang iklan, desain grafis dan hal yang berhubungan dengan dunia kreatif.


Berbagai merek berlomba-lomba membuat kampanye iklan yang minimalis sekaligus kreatif, sehingga mereka bisa mendapatkan konsumen potensial yang mereka inginkan. Salah satu faktor pendukung yang juga memengaruhi dunia periklanan, khususnya iklan offline, adalah keberadaan digital printing. Metode pencetakan yang ringkas namun memiliki kualitas yang bagus ini perlahan mulai menjadi pilihan banyak orang.


Keberadaan iklan cetak kreatif juga memengaruhi menjamurnya digital printing di berbagai belahan dunia. Jika Anda merupakan salah satu orang yang ingin membuat iklan cetak yang kreatif dan berbeda, mungkin beberapa brand di bawah ini bisa menjadi referensi yang sesuai bagi anda.


Source: Twitter

Ubah brand anda menjadi kata sifat

Sebagai salah satu brand populer di dunia, Nutella ternyata tidak main-main dalam membuat iklan cetaknya. Mereka menggunakan jasa Claire Heppner untuk 'mengubah' merek Nutella menjadi kata sifat dan menunjukkan semua orang bagaimana sebuah Nutella menjadi 'nutellable.'



Source: Behance

Gunakan pendekatan bercerita

Siapa yang tidak suka cerita yang baik? Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa selalu menyukai cerita. Sebuah agensi pemasaran bernama Lola Madrid menggunakan anagram untuk membuat iklan cetak untuk Scrabble, sekaligus menceritakan kisah seorang pencinta kata. Menurut Lola, tujuan utamanya adalah untuk menyampaikan pesan bahwa kata magis dan kuat, sehingga bisa menjadi alat untuk menyatukan orang-orang.


Source: Ads of the world

Terjemahkan ulang gambar yang terkenal

Sebagai bagian dari mempromosikan produk terbaru Faber Castell, Artist Color Pencils, Ogilvy dan Mather asal Singapura membuat ulang lukisan para seniman terkenal hanya lewat pensil warna. Jika anda perhatikan lebih dekat, anda akan melihat kumpulan pensil ditempelkan untuk mereplikasi lukisan terkenal berjudul The Scream dari Edvard Munch.



Source: Pure Envidia

Bersenang-senang dengan logo yang sudah terkenal

Didesain oleh Miami Ad School, iklan cetak dari sharpie ini bermain-main dengan desain yang sudah terkenal. Dengan moto "It all started wirh a Sharpie," iklan ini menceritakan bagaimana logo dari Rolling Stones, Apple dan Playboy jika dibuat oleh Sharpie.


Berbagai iklan cetak ini bisa menjadi referensi bahwa menjadi kreatif tidak dibatasi oleh produk atau segmen konsumen yang anda tuju. Jika anda menginginkan hasil terbaik untuk iklan cetak anda, maka digital printing seharusnya menjadi pilihan anda agar jadwal pemasaran anda tidak terganggu. Quickprint Indonesia sebagai digital printing Jakarta terbaik akan dengan senang hati membantu anda memproduksi iklan cetak mulai dari brosur, poster hingga banner.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia