Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Iklan Cetak dan Potensinya

19 Dec 2018 Article

Selain keberadaan internet, kemajuan teknologi juga ternyata memengaruhi rutinitas manusia dan berbagai bidang pekerjaan. Salah satunya bidang iklan, desain grafis dan hal yang berhubungan dengan dunia kreatif.
 
Berbagai merek berlomba-lomba membuat kampanye iklan yang minimalis sekaligus kreatif, sehingga mereka bisa mendapatkan konsumen potensial yang mereka inginkan. Salah satu faktor pendukung yang juga memengaruhi dunia periklanan, khususnya iklan offline, adalah keberadaan digital printing. Metode pencetakan yang ringkas namun memiliki kualitas yang bagus ini perlahan mulai menjadi pilihan banyak orang. 

Keberadaan iklan cetak kreatif juga memengaruhi menjamurnya digital printing di berbagai belahan dunia. Jika Anda merupakan salah satu orang yang ingin membuat iklan cetak yang kreatif dan berbeda, mungkin beberapa brand di bawah ini bisa menjadi referensi yang sesuai bagi Anda.


Source: Twitter.com

Ubah
brand Anda menjadi kata sifat
Sebagai salah satu brand populer di dunia, Nutella ternyata tidak main-main dalam membuat iklan cetaknya. Mereka menggunakan jasa Claire Heppner untuk 'mengubah' merek Nutella menjadi kata sifat dan menunjukkan semua orang bagaimana sebuah Nutella menjadi 'nutellable.'
 

Source: Behance

Gunakan pendekatan bercerita
Siapa yang tidak suka cerita yang baik? Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa selalu menyukai cerita. Sebuah agensi pemasaran bernama Lola Madrid menggunakan anagram untuk membuat iklan cetak untuk Scrabble, sekaligus menceritakan kisah seorang pencinta kata. Menurut Lola, tujuan utamanya adalah untuk menyampaikan pesan bahwa kata magis dan kuat, sehingga bisa menjadi alat untuk menyatukan orang-orang.


Source: Ads of the world
 
Terjemahkan ulang gambar yang terkenal
Sebagai bagian dari mempromosikan produk terbaru Faber Castell, Artist Color Pencils, Ogilvy dan Mather asal Singapura membuat ulang lukisan para seniman terkenal hanya lewat pensil warna. Jika Anda perhatikan lebih dekat, Anda akan melihat kumpulan pensil ditempelkan untuk mereplikasi lukisan terkenal berjudul The Scream dari Edvard Munch.
 

Source: Pure Envidia

Bersenang-senang dengan logo yang sudah terkenal
Didesain oleh Miami Ad School, iklan cetak dari sharpie ini bermain-main dengan desain yang sudah terkenal. Dengan moto "It all started with a Sharpie," iklan ini menceritakan bagaimana logo dari Rolling Stones, Apple dan Playboy jika dibuat oleh Sharpie.
 
Berbagai iklan cetak ini bisa menjadi referensi bahwa menjadi kreatif tidak dibatasi oleh produk atau segmen konsumen yang Anda tuju. Jika Anda menginginkan hasil terbaik untuk iklan cetak Anda, maka digital printing seharusnya menjadi pilihan Anda agar jadwal pemasaran Anda tidak terganggu. Quickprint Indonesia sebagai digital printing Jakarta terbaik akan dengan senang hati membantu Anda memproduksi iklan cetak mulai dari brosur, poster hingga banner.

TAGS : Digital Printing Fun Facts Tips

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below