5 Cara Memaksimalkan Teknik Desain untuk Iklan Cetak Anda

Diperbarui: 19 Des 2018

Layaknya masyarakat digital pada umumnya, kita terus terekspos oleh iklan setiap harinya, bisa lewat pop up di internet, poster yang dicetak melalui digital printing atau billboard yang ada di pinggir jalan. Faktanya, sebuah riset membuktikan bahwa rata-rata, kita melihat 362 iklan per hari namun hanya kurang 3% meninggalkan jejaknya. Hal ini berarti, hanya ada 12 iklan yang bisa memikat kita.


Jadi bagaimana Anda menembus pasar dengan iklan yang mudah diingat oleh penonton atau target pasar Anda?


Pertama, pastikan anda mempunyai konsep yang sulit, terutama terkait desain anda. Perhatikan layout dan presentasi yang akan memudahkan iklan anda mendapatkan perhatian. Untuk memastikan anda mendapatkan referensi yang tepat, tiru beberapa iklan cetak kreatif di bawah ini.


Source: Canva

Maksimalkan lipatan

Dua halaman iklan dari Adidas: Forever Sport ini menggunakan lipatan sebagai bagian dari desainnya. Buka dan tutup halaman maka anda melihat sang atlet sit up, mengangkat beban dan peregangan.



Source: Canva

Buat penonton anda melihat dua kali

Tidak ada yang suka kemacetan yang padat. Selain mungkin para pengendara motor yang bisa melewati truk, mobil dan bus seperti bergerak di antara labirin. Pabrikan motor Honda mewujudkan ini dalam beberapa seri iklan cetak yang terdiri dari beragam kendaraaan yang disusun mirip dengan labirin.



Source: Canva

Gunakan elemen sentimen untuk mengirim pesan yang penting

Manusia tidak selalu harus jadi objek iklan, contohnya iklan di atas. Anjing mengambil swafoto? Tidak sepenuhnya benar. Iklan cetak dari Ford's Rear View Camera ini mengambil fitur anjing yang melihat ke kamera belakang mobil untuk mengirim pesan penting yang berkaitan dengan perasaan dan emosi: agar hewan yang sedang melintas di jalan bisa terlihat.



Source: Canva

Ingatkan konsumen anda tentang kehidupan orang lain

Alzheimer adalah gangguan pada syaraf yang membuat hilangnya memori dan orang yang mengidap penyakit ini harus terus menerus diingatkan setiap harinya untuk menjalani rutinitas mereka. Iklan cetak ini didesain oleh Simone Mascagni yang menggunakan repetisi, mempromosikan Hari Alzheimer Sedunia dan mengingatkan para pembaca untuk selalu melawan Alzheimer.



Source: Canva

Ubah obyek menjadi bagian tubuh

Mesin sepeda menjadi 'mesin' tubuh oleh Argentenian studio La Comunidad untuk mengkampanyekan hidut sehat dari bersepeda. Mulai dari konsep, desain dan konsistensi kampanye ini sangat menarik dan mudah untuk dipahami.


Sebuah iklan yang baik, terutama iklan cetak, harus mampu memenuhi kualitas dan kuantitas pasar, keduanya bisa dicapai lewat metode pencetakan digital printing. Dengan menggunakan digital printing, anda bisa mendapatkan dua hal sekaligus yaitu kualitas yang terbaik di pasaran dan kuantitas yang Anda inginkan. Hubungi Quickprint Indonesia untuk mengetahui lebih lanjut.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia