Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Inspirasi Desainer Grafis

25 Jun 2019 Article

Diperbarui: 23 Des 2021

Kreativitas bisa naik turun seperti ombak di lautan, yang juga berarti bahwa inspirasi desainer grafis bisa sangat sulit didapatkan dalam beberapa kesempatan. Anda bisa menciptakan sebuah karya yang bagus pada suatu waktu, lalu bisa kehabisan ide pada pagi selanjutnya.

Untuk itu, artikel ini akan menjelaskan beberapa cara mencari inspirasi untuk proyek desain grafis Anda selanjutnya.

Maksimalkan keberadaan internet

Jalan terbaik untuk inspirasi desain grafis adalah sesuatu yang telah menjadi rutinitas Anda: keberadaan internet. Keberadaan internet bukan hanya menjadi contoh baik dari apa yang ingin Anda capai, tapi juga ada banyak laman web yang berdedikasi untuk memberikan orang banyak inspirasi.

Beberapa situs web seperti COLOURlovers memberikan fitur palet warna, berita dan contoh desain, serta dikelola oleh komunitas sehingga lebih bisa dijadikan contoh. Tinggal ketik inspirasi desain pada kolom pencari di situs terkenal dan Anda bisa menyerap ide dengan jumlah yang tak terbatas.


Menjadi offline

Terkadang, kita sering lupa bahwa ada banyak desain grafis yang tersedia dalam bentuk cetak: majalah. Tidak ada ruginya untuk memiliki majalah, menjadi offline sementara waktu dan memilih majalah untuk inspirasi.

Jika Anda tidak memiliki majalah, Anda selalu bisa pergi ke kios majalah, toko buku atau kafe yang bagus. Ketahui bahwa ketika Anda melihat sampul majalah, Anda telah melihat kerja terbaik di industri.

Beralih ke alam

Jika hal ini bekerja untuk seniman, maka bisa juga bekerja untuk bisnis yang lain. Alam telah menginspirasi banyak visual dari produk selama beberapa abad, jadi alam menjadi sumber yang cocok digunakan untuk inspirasi desain grafis.

Warna dari matahari tenggelam, lekukan di bebatuan, bulu burung kasuari yang disinari matahari, ada banyak inspirasi dimanapun yang bisa Anda maksimalkan.

Lihat kompetitor Anda

Terkadang, tidak perlu untuk bersikeras kepada diri sendiri untuk membuat iklan cetak bagi bisnis Anda. Tidak ada salahnya untuk melihat karrya orang lain, dan dengan begitu Anda bisa mendapatkan ide, membuatnya menjadi desain yang segar.

Ada banyak elemen desain yang Anda lihat dari hasil karya orang lain. Gunakan elemen tersebut sebagai fondasi, dan dengan begitu Anda tidak hanya melihat halaman kosong.

Desain yang bagus dan segar adalah langkah awal yang penting Anda lakukan, terutama jika desain yang Anda gunakan berorientasi bisnis. Tahapan akhir yang mesti Anda lakukan adalah memilih jasa percetakan terbaik, seperti yang dimiliki oleh Quickprint Indonesia.

TAGS : tips design articles

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below