Inspirasi Desainer Grafis

Kreativitas bisa naik turun seperti ombak di lautan, yang juga berarti bahwa inspirasi desainer grafis bisa sangat sulit didapatkan dalam beberapa kesempatan. Anda bisa menciptakan sebuah karya yang bagus pada suatu waktu, lalu bisa kehabisan ide pada pagi selanjutnya.


Source: Las Vegas Color
Quickprint Blog: Ilustrasi Desain Grafis

Untuk itu, artikel ini akan menjelaskan beberapa cara mencari inspirasi untuk proyek desain grafis Anda selanjutnya.


Maksimalkan keberadaan internet

Jalan terbaik untuk inspirasi desain grafis adalah sesuatu yang telah menjadi rutinitas Anda: keberadaan internet. Keberadaan internet bukan hanya menjadi contoh baik dari apa yang ingin Anda capai, tapi juga ada banyak laman web yang berdedikasi untuk memberikan orang banyak inspirasi.

Beberapa situs web seperti COLOURlovers memberikan fitur palet warna, berita dan contoh desain, serta dikelola oleh komunitas sehingga lebih bisa dijadikan contoh. Tinggal ketik inspirasi desain pada kolom pencari di situs terkenal dan Anda bisa menyerap ide dengan jumlah yang tak terbatas.


Menjadi offline

Terkadang, kita sering lupa bahwa ada banyak desain grafis yang tersedia dalam bentuk cetak: majalah. Tidak ada ruginya untuk memiliki majalah, menjadi offline sementara waktu dan memilih majalah untuk inspirasi.

Jika Anda tidak memiliki majalah, Anda selalu bisa pergi ke kios majalah, toko buku atau kafe yang bagus. Ketahui bahwa ketika Anda melihat sampul majalah, Anda telah melihat kerja terbaik di industri.


Beralih ke alam

Jika hal ini bekerja untuk seniman, maka bisa juga bekerja untuk bisnis yang lain. Alam telah menginspirasi banyak visual dari produk selama beberapa abad, jadi alam menjadi sumber yang cocok digunakan untuk inspirasi desain grafis.

Warna dari matahari tenggelam, lekukan di bebatuan, bulu burung kasuari yang disinari matahari, ada banyak inspirasi dimanapun yang bisa Anda maksimalkan.


Lihat kompetitor Anda

Terkadang, tidak perlu untuk bersikeras kepada diri sendiri untuk membuat iklan cetak bagi bisnis Anda. Tidak ada salahnya untuk melihat karrya orang lain, dan dengan begitu Anda bisa mendapatkan ide, membuatnya menjadi desain yang segar.

Ada banyak elemen desain yang Anda lihat dari hasil karya orang lain. Gunakan elemen tersebut sebagai fondasi, dan dengan begitu Anda tidak hanya melihat halaman kosong.


Desain yang bagus dan segar adalah langkah awal yang penting Anda lakukan, terutama jika desain yang Anda gunakan berorientasi bisnis. Tahapan akhir yang mesti Anda lakukan adalah memilih jasa percetakan terbaik, seperti yang dimiliki oleh Quickprint Indonesia.

10 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua