Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kalender Cetak Custom: Materi Terbaik untuk Promosi

12 Mar 2019 Article

Kalender cetak custom adalah salah satu materi promosi terbaik yang bisa Anda berikan kepada konsumen. Kenapa? Karena kalender memberikan eksposur berkelanjutan terkait nama dan pesan perusahaan selama 24 jam per hari, 365 setahun. Dan kalender dilihat oleh konsumen sebagai hadiah yang berguna, bukan semata-mata alat pemasaran tradisional.
 
Populer dan fungsional
Sebagai alat pemasaran, kalender cetak sangat efektif. Setiap orang menggunakan kalender. Bahkan, beberapa kalender ditempatkan di lokasi yang mudah dilihat beberapa kali selama sehari. Ini artinya, pesan organisasi Anda dilhat secara berkala, yang dalam jangka panjang akan menciptakan dampak yang cukup lama dengan biaya yang sedikit.

Kalender dinding adalah tipe paling populer untuk kalender cetak, terutama karena tipe ini bisa dipasang di mana saja. Dan Anda tentunya bisa menentukan pilihan desain yang bisa Anda pilih, berdasarkan kecocokan terhadap konsumen Anda. Format lain yang bisa Anda pilih adalah kalender magnet, kalender poster, kalender meja bahkan kalender dengan tipe buku.
 
Personalisasi vs custom penuh
Kalender personalisasi adalah tipe yang paling umum untuk kalender promosi. Tipe kalender ini menggunakan stok foto yang atraktif dan profesional, dengan tema desain mencakup nama organisasi, logo, slogan, informasi konten dan lainnya. Sejak artwork stok digunakan untuk kalender personalisasi, metode ini pilihan yang sangat ekonomis, terutama dalam pesanan jumlah kecil.

Beberapa organisasi lebih memilih custom penuh untuk kalender mereka, yang dibuat menggunakan foto atau artwork yang disuplai oleh organisasi itu sendiri. Gambar yang digunakan biasanya merupakan action shot dari produk perusahaan atau fasilitas uang digunakan, bisa juga gambar karyawan di berbagai ruang kerja atau aktivitas komunitas. Keuntungan dari kalender custom penuh adalah memproyeksikan identitas secara spesifik sekaligus memperkuat nilai unik yang ada di mata konsumen.
 
Kalender pertama menang
Sudah menjadi rahasia umum, bahwa kalender pertama yang ada di meja atau dinding kantor akan bertahan. Ini artinya, jika perusahaan atau organisasi Anda akan mendistribusikan sebuah kalender di akhir tahun, Anda ingin memastikan bahwa kalender Anda tiba jauh sebelum kalender dari perusahaan lain. Jadi, jika Anda ingin membuat kalender promosi, usahakan Anda memulainya di awal tahun.
 
Membuat kalender custom untuk promosi kerap dipandang sebelah mata oleh banyak orang, padahal seperti yang telah disinggung di atas, materi ini relatif hemat namun memiliki dampak yang besar terkait brand awareness. Jika Anda menginginkan kalender custom dengan kualitas terbaik, segera hubungi Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

TAGS : digital printing fun facts tips branding

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below