Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kenapa Digital Printing Krusial untuk Bisnis Anda?

03 Jan 2019 Article

Banyak bisnis di zaman sekarang mulai menyadari akan dampak signifikan yang diberikan oleh jasa digital printing kepada bisnis mereka. Walaupun nyatanya offset printing juga memegang peranan penting dalam memproses materi promosi atau iklan, namun ada banyak juga keuntungan yang dibawa oleh digital printing.
 
Di bawah ini ada 3 alasan kenapa anda harus memaksimalkan keberadaan digital printing untuk bisnis Anda.
 
Printing on demand
Tidak ada yang lebih membuat stres daripada mengetahui bahwa vinyl banner ada kurang dari segi jumlah beberapa hari sebelum tanggal perilisan. Tentunya, Anda tidak bisa menyewa sembarang orang untuk melakukannya karena tak semua jasa percetakan mau melakukan pesanan yang terburu-buru. Inilah masa ketika peran digital printing sangat dibutuhkan.
Digital printing tidak membutuhkan plat atau faktor lainnya untuk mencetak dokumen. Sebuah jasa atau perusahaan digital printing bisa dengan mudah mengambil data atau dokumen langsung dari komputer, flash disk atau bahkan lewat email. Mereka dengan mudah mencetak jumlah halaman sesuai dengan apa yang Anda butuhkan.
Ini juga berlaku untuk dokumen yang tergesa-gesa atau dokumen yang ingin anda cetak dalam hari yang sama. Jika Anda menginginkan salinan atau cetakan dari dokumen penting, digital printing akan memudahkan Anda mewujudkan hal ini.
 
Pilihan kustomisasi
Di dunia digital printing, segala hal yang ingin Anda cetak bisa di-custom sesuai dengan keinginan Anda. Contohnya, Anda menginginkan gambar yang besar atau membutuhkan dokumen untuk diedit, maka Anda akan sangat mudah untuk menggantinya sampai mendapatkan sudut pandang yang benar, sehingga desain yang dihasilkan sesuai dengan apa yang bisnis Anda cari.
 
Hemat
Jika Anda menjalankan bisnis kecil atau tidak terlalu besar, Anda tentunya memiliki kemampuan untuk membeli printer digital Anda sendiri. Ini jika Anda ingin menghemat biaya cetak Anda. Namun, menyewa jasa digital printing jauh lebih hemat karena berbagai alasan. Satu, Anda tidak perlu menyisihkan untuk biaya perawatan dan khawatir digital printer Anda tidak berfungsi. Kedua, Anda tidak perlu menghabiskan uang untuk membeli suplai tinta, apalagi kertas dan berbagai materi cetak lainnya.
 
Berbagai keuntungan digital printing di atas ini yang bisa menjadi salah satu faktor kenapa banyak digital printing bermunculan dan kenapa metode printing ini begitu populer. Tapi, Anda sebagai konsumen juga harus cerdas dan berhati-hati dalam menentukan digital printing mana saja yang terbaik untuk mencetak materi promosi bisnis Anda. Delapan tahun pengalaman dari Quickprint Indonesia menjadikan kami sangat bisa diandalkan untuk mencetak materi promosi Anda, dalam tenggat waktu dan bentuk yang Anda inginkan.

TAGS : Digital Printing Fun Facts Tips

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below