Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kenapa Kartu Nama Masih Penting?

22 Mar 2019 Article

Kartu nama sering menjadi bentuk pemasaran pertama yang kita punya ketika kita memulai atau bergabung dengan sebuah bisnis. Dan dengan teknik digital printing di masa sekarang, semua orang bisa mendapatkan kartu nama profesional tanpa menguras uang.
 
Faktor lainnya, sekarang sudah banyak bermunculan 'kartu nama' online, namun apakah Anda masih membutuhkan kartu nama cetak? Jawabannya adalah iya. Kartu nama tetap vital baik di zaman sekarang. Jika Anda bertanya-tanya kenapa kartu nama sangat penting di era digital seperti sekarang, simak artikel ini hingga selesai.
 
Kenapa kartu nama masih penting?
Ada banyak alasan kenapa kartu nama masih menjadi bagian marketing yang sangat penting, yaitu:
  • Kartu nama Anda akan menjadi kesan pertama untuk Anda, bisnis Anda dan brand yang Anda miliki dari sudut pandang seorang konsumen potensial.
  • Kartu nama adalah alat pemasaran yang efektif. Sebuah kartu nama yang didesain dengan baik jarang berakhir di tempat sampah. Dan ini berarti bahwa kartu nama Anda masih berguna bahkan setelah berminggu-minggu atau berbulan-bulan setelah diterima
  • Kartu nama lebih terasa personal daripada email atau pemasaran online. Jabat tangan dan pertukaran kartu nama akan menciptakan dampak yang lebih besar daripada koresponden online dan ini adalah indikasi bagus untuk menciptakan hubungan bisnis yang bertahan lama.
  • Kartu nama menunjukkan bahwa Anda profesional dan serius tentang bisnis Anda. Jika seseorang bertanya tentang kartu nama Anda dan Anda tidak bisa memberikannya maka Anda akan terlihat amatir dan tidak siap untuk melakukan bisnis.
  • Sebuah kartu nama yang bagus akan ditunjukkan kepada orang lain dan dibagian di antara kontak dan kolege. Sebuah kartu nama cetak yang pintar, kreatif, didesain dengan baik dan terlihat profesional adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rujukan.
  • Kartu nama adalah cara terbaik untuk pemasaran. Selain tentunya lebih mudah dan efektif untuk jumlah yang relatif sedikit jika dibandingkan bentuk pemasaran lain.

 
Apa yang membuat kartu nama efektif?
Kartu nama serbaguna dan bisa digunakan di mana saja. Bawa mereka kemanapun Anda pergi. Anda akan terkejut akan berapa banyak peluang yang Anda miliki untuk memberikan kartu nama di beberapa acara seperti trade show, konferensi, rapat dan acara networking. Ukuran kartu nama sangat kecil sehingga orang selalu menaruhnya di dalam kantong dan menyimpannya untuk referensi di masa depan. Tidak ada aturan baku tentang bagaimana menggunakan kartu nama. Coba untuk selalu kreatif karena kartu nama adalah cara terbaik untuk diingat oleh kolega bisnis dan juga konsumen potensial Anda.
 
Bagaimana Anda mendesain kartu nama?
Bagaimana Anda mendesain kartu nama tergantung kepada bisnis Anda dan konsumen ideal seperti apa yang Anda inginkan. Jika Anda memiiki kesepakatan dengan perusahaan besar, maka nuansa korporat adalah pilihan terbaik. Jika bisnis atau jasa Anda unik, kartu nama Anda bisa lebih kasual dan menyenangkan. Anda harus menyertakan nama, nama bisnis, logo dan detil kontak. Percetakan profesional yang bisa menentukan berat kartu nama juga sama pentingnya. Apapun yang bisa membuat kartu nama Anda terlihat berbeda, akan menjadikannya alat pemasaran yang efektif.
 
Siap untuk memulai bisnis Anda?
Jika Anda sudah siap untuk mencetak kartu nama Anda dalam jumlah banyak namun memiliki kualitas sama baiknya, Anda bisa menghubungi kami, Quickprint Indonesia. Pengalaman selama 8 tahun membuat kami terpercaya untuk mencetak berbagai materi promosi, termasuk kartu nama untuk Anda

TAGS : digital printing fun facts tips branding

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below