Kenapa Kartu Nama MasIh Penting?

Kartu nama sering menjadi bentuk pemasaran pertama yang kita punya ketika kita memulai atau bergabung dengan sebuah bisnis. Dan dengan teknik digital printing di masa sekarang, semua orang bisa mendapatkan kartu nama profesional tanpa menguras uang.


Faktor lainnya, sekarang sudah banyak bermunculan 'kartu nama' online, namun apakah Anda masih membutuhkan kartu nama cetak? Jawabannya adalah iya. Kartu nama tetap vital baik di zaman sekarang. Jika Anda bertanya-tanya kenapa kartu nama sangat penting di era digital seperti sekarang, simak artikel ini hingga selesai.


Quickprint Blog: Kartu Nama Sebagai Alat Pemasaran

Kenapa kartu nama masih penting?

Ada banyak alasan kenapa kartu nama masih menjadi bagian marketing yang sangat penting, yaitu:

  • Kartu nama Anda akan menjadi kesan pertama untuk Anda, bisnis Anda dan brand yang Anda miliki dari sudut pandang seorang konsumen potensial.

  • Kartu nama adalah alat pemasaran yang efektif. Sebuah kartu nama yang didesain dengan baik jarang berakhir di tempat sampah. Dan ini berarti bahwa kartu nama Anda masih berguna bahkan setelah berminggu-minggu atau berbulan-bulan setelah diterima

  • Kartu nama lebih terasa personal daripada email atau pemasaran online. Jabat tangan dan pertukaran kartu nama akan menciptakan dampak yang lebih besar daripada koresponden online dan ini adalah indikasi bagus untuk menciptakan hubungan bisnis yang bertahan lama.

  • Kartu nama menunjukkan bahwa Anda profesional dan serius tentang bisnis Anda. Jika seseorang bertanya tentang kartu nama Anda dan Anda tidak bisa memberikannya maka Anda akan terlihat amatir dan tidak siap untuk melakukan bisnis.

  • Sebuah kartu nama yang bagus akan ditunjukkan kepada orang lain dan dibagian di antara kontak dan kolege. Sebuah kartu nama cetak yang pintar, kreatif, didesain dengan baik dan terlihat profesional adalah cara yang bagus untuk mendapatkan rujukan.

  • Kartu nama adalah cara terbaik untuk pemasaran. Selain tentunya lebih mudah dan efektif untuk jumlah yang relatif sedikit jika dibandingkan bentuk pemasaran lain.


Quickprint Blog: Contoh Kartu Nama

Apa yang membuat kartu nama efektif?

Kartu nama serbaguna dan bisa digunakan di mana saja. Bawa mereka kemanapun Anda pergi. Anda akan terkejut akan berapa banyak peluang yang Anda miliki untuk memberikan kartu nama di beberapa acara seperti trade show, konferensi, rapat dan acara networking. Ukuran kartu nama sangat kecil sehingga orang selalu menaruhnya di dalam kantong dan menyimpannya untuk referensi di masa depan. Tidak ada aturan baku tentang bagaimana menggunakan kartu nama. Coba untuk selalu kreatif karena kartu nama adalah cara terbaik untuk diingat oleh kolega bisnis dan juga konsumen potensial Anda.


Bagaimana Anda mendesain kartu nama?

Bagaimana Anda mendesain kartu nama tergantung kepada bisnis Anda dan konsumen ideal seperti apa yang Anda inginkan. Jika Anda memiiki kesepakatan dengan perusahaan besar, maka nuansa korporat adalah pilihan terbaik. Jika bisnis atau jasa Anda unik, kartu nama Anda bisa lebih kasual dan menyenangkan. Anda harus menyertakan nama, nama bisnis, logo dan detil kontak. Percetakan profesional yang bisa menentukan berat kartu nama juga sama pentingnya. Apapun yang bisa membuat kartu nama Anda terlihat berbeda, akan menjadikannya alat pemasaran yang efektif.


Siap untuk memulai bisnis Anda?

Jika Anda sudah siap untuk mencetak kartu nama Anda dalam jumlah banyak namun memiliki kualitas sama baiknya, Anda bisa menghubungi kami, Quickprint Indonesia. Pengalaman selama 8 tahun membuat kami terpercaya untuk mencetak berbagai materi promosi, termasuk kartu nama untuk Anda

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia