Kenapa Vinyl Sticker Lebih Baik dari Paper Sticker?

Perdebatan tentang manakah yang lebih baik antara vinyl sticker dan paper sticker seakan tak berujung. Ini berakibat kepada kebingungan mana jenis sticker yang akan anda gunakan. Pertanyaannya apakah ada pemenang sejati? Atau ini hanya murni preferensi? Untuk mengetahui jawabannya, silakan baca artikel ini sampai habis.


Source: Vinyl Revolution

Vinyl vs Kertas

Vinyl mempunyai banyak keuntungan jika dibandingkan dengan paper sticker tradisional, yang dengan sangat mudah pecah dan luntur seiring berkembangnya waktu. Keuntungan dari vinyl sticker adalah ia bisa dicabut secara keseluruhan, sementara paper sticker bisa menjadi mimpi buruk jika anda mencopotnya. Fakta lainnya adalah vinyl sticker tidak akan berubah banyak jika tertumpah minyak, sementara paper sticker akan rusak dengan mudahnya.

Dari segi penggunaan, paper sticker bisa sangat terbatas karena mereka bisa mudah pudar, robek dan gampang hancur jika basah. Paper sticker biasanya digunakan untuk memberikan label di dalam ruangan, tapi terkadang mereka juga digunakan untuk memberi tanda pada boks dan paket.


Source: Vinyl Revolution

Vinyl adalah pemenang sesungguhnya

Vinyl adalah pemenang sesungguhnya ketika berbicara tentang daya tahan, penampilan dan rasa. Vinyl sticker bertahan lebih lama, terlihat lebih baik dan bisa diaplikasikan ke berbagai medium. Hal inilah yang membuat vinyl tahan lama dan tahan terhadap cuaca. Vinyl sticker bahkan menjaga warna yang ditampilkan jelas dan bisa bertahan hingga tujuh tahun lamanya. Dengan berbagai fakta ini, membandingkan vinyl sticker dengan paper sticker sama saja seperti membandingkan WiFi dengan dial-up, sudah bukan kelasnya.

Melihat perbandingan di atas, rasanya sudah tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak memilih vinyl sticker sebagai alat promosi anda. Entah itu untuk bisnis skala kecil seperti pembagian sticker gratis, atau dalam skala besar sebagai decals atau ornamen toko anda.

Bagaimanapun, vinyl sticker juga bisa memiliki kualitas 'buruk' jika anda tidak memercayakannya kepada digital printing terbaik yang ada. Pengalaman 8 tahun Quickprint Indonesia dalam menggunakan materi vinyl baik untuk banner ataupun sticker adalah pekerjaan kami sehari-hari.

Itulah kenapa jika anda membutuhkan jasa profesional untuk mencetak vinyl sticker, jangan ragu untuk mengontak Quickprint Indonesia, digital printing service yang terbaik di bidangnya.

23 tampilan0 komentar