Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kesalahan Horor Trade Show

26 Jun 2019 Article

Sebagai seorang pebisnis, Anda tentu ingin meraih kesuksesan secepat mungkin dan meningkatkan brand awareness terkait brand Anda. Salah satu cara untuk mencapai ini adalah dengan memaksimalkan trade show atau ekshibisi.

Agar Anda tidak terjun ke dalam kesalahan yang sama, berikut beberapa kesalahan yang mesti Anda hindari yang terkait dengan trade show atau ekshibisi.


Booth yang 'hilang'

Sebagai salah satu materi utama dari sebuah trade show, keberadaan trade show booth harus Anda kawal hingga sampai ke tempat acara. Karena kebanyakan para pebisnis sering lupa untuk terus follow up keberadaan booth mereka.

Cara terbaik untuk menghindari booth yang tiba-tiba 'hilang' adalah dengan mencari jasa terpercaya penyedia trade show booth yang memiliki hubungan dan reputasi yang baik. Anda harus mengkomunikasikan dengan jelas jadwal dan timeline secara reguler untuk membuat segalanya berjalan dengan baik. Serta lacak sejak booth Anda diangkut hingga ditaruh dan dipasang di tempat acara.


Menyepelekan ruang untuk trade show booth Anda

Untuk menghindari biaya ekstra dari rencana awal yang Anda butuhkan, pastikan untuk melakukan riset banyaknya ruang yang perlu Anda gunakan dan bagaimana menciptakan dampak selama proses trade show terjadi. Cara terbaik untuk menghindari masalah potensial adalah dengan memilih trade show booth yang bisa diatur ulang serta materi promosi yang melengkapinya, tergantung dari kebutuhan Anda. Selain itu, Anda juga harus menunjukkan keseriusan dengan mempelajari peraturan baik terkait venue atau trade show itu sendiri, sehingga staf Anda bisa lebih nyaman menjalankan tugas mereka.


Melupakan peralatan

Ketakutan melupakan peralatan penting adalah ketakutan terbesar dari tenaga pemasar, terutama yang bekerja di bidang acara, seperti trade show. Terkadang, hal simpel seperti salah mengemas kabel AV untuk bisnis Anda bisa merusak keseluruhan acara Anda.

Untuk menghindari kesalahan meninggalkan peralatan penting dan untuk memastikan bahwa Anda sangat siap untuk berpartisipasi di sebuah acara, pastikan untuk mempunyai daftar periksa terkait peralatan yang dibutuhkan untuk acara Anda. Kunjungi sesekali daftar periksa Anda dan pastikan bahwa barang yang ada diceklis, serta jelaskan juga kepada para staf Anda untuk tidak melakukan kesalahan dengan penyediaan peralatan.


Sebagai salah satu teknik pemasaran yang paling populer, trade show masih digunakan oleh berbagai bisnis meski pemasaran lewat dunia digital sudah semakin marak. Agar masalah di atas tidak terjadi kepada Anda, hubungi customer service Quickprint Indonesia yang akan membantu Anda dalam proses produksi, pemasangan hingga pencopotan trade show booth.

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below