Keuntungan Digital Printing

Hampir di seluruh dunia, percetakan telah berubah menjadi digital. Telah lewat jauh masa-masa Gutenberg dan kini digital printing lebih banyak dikenal dan digunakan. Dan seperti pada masa Gutenberg yang berhasil menciptakan mesin cetak pertama, revolusi yang dihasilkan oleh digital printing juga mengubah skena dalam cara yang dramatis pula.


Quickprint Blog: Ilustrasi Digital Printing

Ini adalah beberapa keuntungan utama dari digital printing, beberapa keuntungan yang juga menjadi batu loncatan untuk banyak orang yang semakin membutuhkan hasil cetakan yang cepat dan mudah.


9 keuntungan digital printing

  • Respon waktu yang lebih cepat. Penyetelan dan warna yang ada bisa diatur dengan mudah karena sistem registrasi yang menawarkan kapabilitas penyesuaian warna yang canggih.

  • Hasil cetakan personalisasi bisa dicapai. Tiap hasil cetakan bisa dibuat sedemikian rupa sehingga bisa disesuaikan dengan target penerimanya. Ini tidak bisa dicapai dengan proses analog printing, yang harus memisahkan proyek cetakan custom.

  • Lebih banyak pilihan. Digital printing dikenal dengan pilihan materi yang banyak dan "tak tersentuh". Termasuk di antaranya adalah kertas, kain hingga keramik. Materi-materi tersebut juga tidak perlu dipegang saat proses pencetakan. Kain yang halus dan kertas yang sangat tipis bisa bertahan dalam proses digital printing, sementara pada analog printing kedua materi tersebut tidak akan kuat.

  • Banyak pilihan tinta warna. Salah satu keuntungan dari digital printing yang kerap dilupakan orang adalah kemampuan untuk mencetak dengan menggunakan tinta putih atau warna apapun yang Anda inginkan. Ini akan memicu kreativitas Anda.

  • Banyak pilihan dari segi desain. Karena digital printing adalah bentuk cetakan yang tidak menggunakan pelat, maka desainer bisa lebih kreatif dengan banyaknya pilihan materi yang tersedia untuk mereka.

  • Pencetakan dalam jumlah kecil. Pada zaman dulu, dengan analog printing, pencetakan dalam jumlah sedikit akan menghasilkan biaya yang besar. Setiap proses pencetakan membutuhkan proses pemasangan yang rumit, bahkan untuk pekerjaan dalam jumlah kecil. Tapi dengan digital printing, pencetakan dalam jumlah kecil atau sedang, hemat dari segi biaya. Ini membuat pemilik bisnis kecil bisa menggunakan jasa pencetakan profesional untuk materi promosi mereka.

  • Cetak untuk hal yang Anda butuhkan saja. Lagi, pada masa lalu proses pencetakan lebih rumit dan tentu, tidak mudah dan tangkas. Contohnya, dahulu jika Anda membutuhkan materi promosi tertentu, maka Anda harus mencetaknya dalam jumlah yang banyak, menyimpannya di gudang, sambil berharap akan digunakan kembali di masa mendatang. Sementara sekarang, digital printing mempermudah Anda untuk mencetak hanya apa yang Anda butuhkan.

Keuntungan digital printing di atas bisa Anda temukan di Quickprint Indonesia, digital printing terbaik yang ada di Jakarta.

3 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia