Kiat Mendesain Sticker yang Tepat

Segala hal yang berhubungan dengan sticker memang rumit: Mulai dari cetak sticker yang memerlukan check and re-check, hingga proses desain yang harus memerhatikan detil dan melakukan perencanaan yang matang.


Untuk melengkapi tips desain sticker di dua artikel sebelumnya tentang bagaimana membuat desain sticker yang baik, berikut tiga tips terakhir tentang desain sticker untuk memastikan bahwa sticker Anda sesuai dengan apa yang Anda inginkan.


Quickprint Blog: Call-to-action untuk stikermu (sumber: Fast Print)

Sertakan call-to-action

Call-to-action sering digunakan di berbagai medium pemasaran yang berbeda, seperti contohnya di vinyl banner, selebaran, laman web dan juga brosur. Namun, beberapa sticker tidak menggunakan call-to-action secara efektif, yang tentunya menjadi sebuah kesalahan.


Jika Anda masih kurang familier dengan apa itu call-to-action, maka ini adalah hari yang baik untuk Anda. Call-to-action adalah teks atau gambar yang secara aktif meminta penerima atau pembaca mengambil sebuah aksi yang spesifik. Entah itu menelepon Anda, mengunjungi laman web atau mengikuti profil media sosial.


Beberapa orang beranggapan bahwa call-to-action harus menjadi sesuatu yang eksplisit, seperti contohnya "Telepon sekarang untuk mendapatkan promo yang Anda inginkan." Padahal realitanya, call-to-action bisa dibuat secara lebih halus. Tipe call-to-action yang halus inilah cocok digunakan di desain sticker.


Quickprint Blog: Sticker selain sebagai brand juga bisa untuk game (sumber: Fast Print)

Buat sesuatu yang lucu

Satu taktik yang hampir selalu berhasil untuk menarik perhatian adalah dengan menyisipkan humor di materi pemasaran Anda. Banyak orang gemar tertawa dan jika Anda bisa menyisipkan sedikit humor di desain sticker Anda, akan semakin besar kesempatan audiens mengingat bisnis Anda.


Jika Anda melihat desain sticker botol anggur di atas, Anda akan mengerti apa yang kami maksud dengan humor yang halus. Anda bisa melihat bahwa desain sticker ini didesain menyerupai tiket pesawat, tapi daripada menampilkan informasi penerbangan, 'tiket pesawat' ini menampilkan informasi yang berhubungan dengan anggur seperti negara asal dan hal-hal lainnya.


Quickprint Blog: Desain yang menarik untuk stiker (sumber: Fast Print)

Selalu buat desain yang simpel dan to the point

Satu hal yang Anda pahami dari berbagai sticker yang Anda temui baik di internet maupun di tempat umum adalah kebanyakan dari desain mereka sangat simpel dan to-the-point. Ini adalah hal yang harus Anda pahami ketika mendesain sebuah sticker.


Terkadang Anda tergoda untuk membuat sebuah desain yang rumit untuk menunjukkan keterampilan yang Anda miliki, ini bisa Anda aplikasikan untuk selebaran brosur dan hal lainnya, namun tidak tepat jika diaplikasikan ke sticker karena desain sticker harus seminimalis mungkin. Di dalam beberapa kasus, logo perusahaan Anda menjadi satu-satunya hal yang dibutuhkan untuk mengkomunikasikan pesan yang diinginkan dan meningkatkan brand awareness.


Mendesain sebuah sticker tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi proses cetak sticker yang juga memakan waktu lama. Inilah kenapa Anda membutuhkan jasa digital printing terbaik seperti Quickprint Indonesia yang mengetahui cara memproduksi sticker dengan kualitas dan kuantitas yang sama baiknya, sehingga pesan promosi Anda tersampaikan dengan baik.

logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia