Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kiat Mendesain Sticker yang Tepat

23 Jan 2019 Article

Segala hal yang berhubungan dengan sticker memang rumit: Mulai dari cetak sticker yang memerlukan check and re-check, hingga proses desain yang harus memerhatikan detil dan melakukan perencanaan yang matang.
 
Untuk melengkapi tips desain sticker di dua artikel sebelumnya tentang bagaimana membuat desain sticker yang baik, berikut tiga tips terakhir tentang desain sticker untuk memastikan bahwa sticker Anda sesuai dengan apa yang Anda inginkan.
 
Sertakan call-to-action
Call-to-action sering digunakan di berbagai medium pemasaran yang berbeda, seperti contohnya di vinyl banner, selebaran, laman web dan juga brosur. Namun, beberapa sticker tidak menggunakan call-to-action secara efektif, yang tentunya menjadi sebuah kesalahan.


 
Jika Anda masih kurang familier dengan apa itu call-to-action, maka ini adalah hari yang baik untuk Anda. Call-to-action adalah teks atau gambar yang secara aktif meminta penerima atau pembaca mengambil sebuah aksi yang spesifik. Entah itu menelepon Anda, mengunjungi laman web atau mengikuti profil media sosial.
 
Beberapa orang beranggapan bahwa call-to-action harus menjadi sesuatu yang eksplisit, seperti contohnya "Telepon sekarang untuk mendapatkan promo yang Anda inginkan." Padahal realitanya, call-to-action bisa dibuat secara lebih halus. Tipe call-to-action yang halus inilah cocok digunakan di desain sticker.


 
Buat sesuatu yang lucu
Satu taktik yang hampir selalu berhasil untuk menarik perhatian adalah dengan menyisipkan humor di materi pemasaran Anda. Banyak orang gemar tertawa dan jika Anda bisa menyisipkan sedikit humor di desain sticker Anda, akan semakin besar kesempatan audiens mengingat bisnis Anda.
 
Jika Anda melihat desain sticker botol anggur di atas, Anda akan mengerti apa yang kami maksud dengan humor yang halus. Anda bisa melihat bahwa desain sticker ini didesain menyerupai tiket pesawat, tapi daripada menampilkan informasi penerbangan, 'tiket pesawat' ini menampilkan informasi yang berhubungan dengan anggur seperti negara asal dan hal-hal lainnya.


 
Selalu buat desain yang simpel dan to the point
Satu hal yang Anda pahami dari berbagai sticker yang Anda temui baik di internet maupun di tempat umum adalah kebanyakan dari desain mereka sangat simpel dan to-the-point. Ini adalah hal yang harus Anda pahami ketika mendesain sebuah sticker.
 
Terkadang Anda tergoda untuk membuat sebuah desain yang rumit untuk menunjukkan keterampilan yang Anda miliki, ini bisa Anda aplikasikan untuk selebaran brosur dan hal lainnya, namun tidak tepat jika diaplikasikan ke sticker karena desain sticker harus seminimalis mungkin. Di dalam beberapa kasus, logo perusahaan Anda menjadi satu-satunya hal yang dibutuhkan untuk mengkomunikasikan pesan yang diinginkan dan meningkatkan brand awareness.
 
Mendesain sebuah sticker tentunya bukanlah pekerjaan yang mudah, apalagi proses cetak sticker yang juga memakan waktu lama. Inilah kenapa Anda membutuhkan jasa digital printing terbaik seperti Quickprint Indonesia yang mengetahui cara memproduksi sticker dengan kualitas dan kuantitas yang sama baiknya, sehingga pesan promosi Anda tersampaikan dengan baik.

TAGS : digital printing fun facts tips sticker

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below