Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Konsep Desain yang Keren

25 Jun 2019 Article

Konsep desain mungkin lebih penting daripada desain itu sendiri ataupun produk yang ada. Desain yang baik berisi tentang logika, alasan dan riset di balik sebuah ide. Dan tentunya bukan hanya sekadar ide yang bagus, sebuah konsep desain menjadi pemantik dari sebuah penjualan.

Berikut beberapa konsep desain yang banyak orang berharap agar terjadi.

Oceanix floating city

Ini adalah konsep desain yang sangat menarik, karena ini merupakan kota yang mengambang. Konsep yang pertama kali dicetuskan dari Bjarke Ingels Group (BIG) adalah kota yang mengambang yang bisa dipindahkan dari berbagai pelabuhan dan lokasi yang rawan bencana. Struktur dari kota mengambang ini didesain untuk tahan terhadap banjir, tsunami dan badai. Kota ini juga dibuat dari komponen biorock yang bisa mereparasi komponennya sendiri.

Hanger buku

Konsep hanger buku entah sangat jenius atau mengerikan. Terkadang ide terbaik adalah yang paling simpel. Bukan hanya konsep desain dari Qi Beichen ini sangat pintar, mudah dipindahkan dan tidak memakan banyak ruang, konsep desain ini juga bisa jadi penanda buku dan sempurna bagi Anda yang gemar membaca buku dalam periode waktu yang berdekatan. Konsep hanger buku ini menjadi favorit banyak orang dan membuatnya bisa memenangi ajang penghargaan Red Dot Award di tahun 2018.

Kenyamanan publik baru: kamar mandi dan kebun wanita

Didesain oleh lulusan Universitas Westminser, Ruth Pearn. Konsep desain ini adalah penataan ulang yang briliian dari toilet umum Hull yang akan menguntungkan bagi para penggunanya selama sebulan penuh. Gedung toilet ini akan menyertakan binatu, salon dan penyewaan pakaian, lengkap dengan toilet dan kamar mandi publik. Kamar mandi umum ini akan terbuka dan bisa diakses oleh orang banyak untuk mengurangi stigma.

Di konsep desain toilet umum ini, tampon kapas organik akan didaur ulang menjadi pupuk kompos untuk menyuburkan tanaman. Proses pengomposan juga akan digunakan untuk memanaskan air yang digunakan di seluruh gedung. Tanaman yang menyertakan pupuk kompos akan dibudidayakan untuk memproduksi minyak yang menjadi bahan pembuatan sabun yang nantinya akan dijual, dengan hasil penjualan akan diinvestasikan untuk perawatan gedung.


Beberapa konsep desain ini hingga hari ini tentu belum terwujud menjadi produk yang nyata, namun melihat konsep dan penjelasannya, maka bukan tidak mungkin kita akan melihatnya terwujud dalam beberapa tahun ke depan.

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below