Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Kualitas Kunci dari Sebuah Logo Emblem

10 Jun 2019 Article

Hal pertama yang perlu Anda ketahui tentang logo emblem adalah sifatnya yang sangat mandiri. Mulai dari teks hingga bagian penting gambar yang mengelilingi logo emblem.

Dari segi desain, logo emblem bisa sedikit tidak fleksibel. Menghilangkan huruf atau elemen akan merusak logo, yang berarti akan sulit untuk mengurangi ukuran dari logo ini. Ini berarti penting untuk berhati-hati dalam membuat logo emblem Anda.

Ada banyak logo emblem yang bisa Anda gunakan di pasar. Beberapa fitur logo emblem yang harus Anda perhatikan adalah:

Tebal dan mudah untuk dibaca

Beberapa logo emblem menyertakan nama bisnis dengan ikon atau bentuk. Karena desain yang ada lebih rumit daripada kalimat yang standar, anda harus memastikan bahwa tipografi yang ada jelas. Huruf tulis tangan dan bersambung sangat jarang di emblem, karena sesuatu yang sulit untuk dibaca harus ditinggalkan ketika berbicara tentang logo emblem.

Gambar yang tak rumit

Jika Anda memutuskan untuk menyertakan grafis di logo emblem Anda, seperti sayap motor Honda, maka harus dalam bentuk sesimpel mungkin. Tidak perlu menambahkan elemen yang mewah atau detil kecil. Seperti yang dilakukan oleh Starbucks dalam beberapa tahun kebelakang.

Pilih warna yang tepat

Warna yang terang dan buruk sangat tidak cocok untuk logo emblem. Bahkan jika Anda melakukan pendekatan modern kepada desain Anda, Anda masih ingin menyampaikan kesan mewah kepada desain logo emblem Anda. Ini berarti warna yang lebih netral dan bayangan yang lebih halus adalah pilihan yang lebih baik.

Cap atau perisai

Terakhir, logo emblem harus memiliki bentuk yang meliputi semuanya. Ini adalah lencana atau perisai yang menyatukan semua elemen dari merek Anda. Beberapa orang mencoba bentuk perisai tradisonal, sementara lainnya memilih lingkaran yang simpel.

Satu-satunya peraturan yang nyata adalah semuanya harus ada dalam satu ruang yang sama. Pikirkan target audiens Anda ketika memilh bentuk dan ingat bahwa tiap pilihan punya arti yang spesifik. Perisai menyampaikan pesan kuat dan keamanan sementara lingkaran mewakili komunitas dan perlindungan.

Memahami logo emblem bisa menjadi alternatif untuk Anda jika Anda baru mulai mendesain logo. Untuk tahapan selanjutnya yaitu pengaplikasian logo ke berbagai materi promosi, Anda bisa menghubungi customer service kami.

TAGS : brand logo quality articles tips

Recent Articles
Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

Mengenal Neon Box

15 Jan 2024

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

05 Dec 2023

Manfaat Branding Gedung

Branding pada sebuah gedung dapat menciptakan elemen visual yang lebih menonjol di antara bangunan sekitarnya

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below