Logika Sebuah Logo

Anda menghabiskan banyak waktu untuk membangun bisnis. Setelah semua darah, keringat dan air mata, Anda telah berhasil mengembangkan produk yang sempurna. Anda percaya diri bahwa konsumen akan menyukainya. Kini, tantangannya adalah membuat mereka untuk mencobanya. Ketika Anda mencoba untuk meluncurkan produk ke pasaran, langkah krusial dalam proses tersebut adalah mengembangkan logo yang memberikan dampak.


Quickprint Blog: Ilustrasi Desain

Logo adalah panggilan visual untuk produk atau jasa yang Anda miliki. Ketika dilakukan dengan benar, logo bisa membuat kesan yang lembut namun kuat. Logo terbaik sangat simpel, tapi bukan berarti sebuah pekerjaan desain yang mudah. Jika Anda punya anggaran, pertimbangkan untuk menyewa jasa desainer grafis untuk membantu Anda. Namun, jika tidak, maka ikuti beberapa tips berguna di bawah ini.


Lakukan riset

Logo Anda lebih dari sekadar penanda visual dari perusahaan Anda. Logo adalah ekspresi brand Anda dan apa yang membedakannya daripada yang lain.

Pikirkan tentang sebuah brand yang memiliki logo yang Anda sangat ingat di benak Anda. Bagaimana dengan desain yang ada? Warna apa yang digunakan? Breakdown dan analisis bagian mana yang menarik perhatian Anda. Lalu pertimbangkan untuk menciptakan dampak yang serupa kepada desain Anda.


Sedikit lebih banyak

Tentu, desain yang padat akan sangat menarik, tapi jika Anda bukan seorang desainer grafis atau seniman terlatih, meninggalkan hasil karya seni custom akan lebih baik dikerjakan oleh tenaga profesional. Sebuah logo yang berlebihan akan membingungkan konsumen terkait brand Anda, itu kenapa desain yang ada harus bersih dan simpel.


Pilih warna yang melengkapi

Warna adalah bagian krusial untuk visual secara keseluruhan, namun ini bisa menjadi tantangan untuk memilih kombinasi warna dari logo Anda. Pilih salah satu warna dasar yang ingin anda kerjakan, dan gunakan palet warna untuk belajar mengenai warna mana yang sesuai untuk melengkapi warna yang Anda pilih di awal. Palet yang ada akan memberikan bayangan yang beragam dan warna yang akan melengkapi.


Pikirkan tentang huruf

Menggunakan huruf yang berbeda bisa menambah kedalaman dan kreativitas dari desain Anda, bukan? Jawabannya, salah. Menggunakan 2 sampai 3 huruf bisa berakibat kepada teks yang ada berkompetisi dengan satu sama lain untuk mendapatkan perhatian pembaca, sehingga berakibat kepada hasil yang kontras yang bisa memengaruhi desain logo Anda. Pilih satu 'famili' dari huruf dan kalaupun ingin menambah variasi, maka Anda bisa mengubah warna, ukuran hingga berat.


Logo Anda adalah hal pertama yang dilihat orang, dan sebuah logo yang baik akan meninggalkan kesan yang bertahan lama. Mendesain sebuah logo untuk brand mungkin akan memakan waktu yang tidak sedikit, namun akan memberikan dampak yang besar kepada bisnis Anda, serta meningkatkan standar yang ada. Jika Anda ingin mencetak logo di materi promosi untuk berbagai ukuran, segera hubungi Quickprint Indonesia.

21 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia