Logotype dan Huruf Custom

Kustomisasi adalah kunci untuk mengekspresikan kepribadian. Hampir di semua situasi dan pasar, kita secara natural mencari sesuatu yang custom. Ini karena kita ingin merasa unik dan berbeda dari orang lain.

Dengan cara yang serupa, perusahaan ingin tampil berbeda dari yang lain. Terutama ketika berbicara tentang branding atau penjenamaan: keunikan dan kemudahan dikenali adalah kesuksesan komersial dan komunikasi. Itu juga yang menjadi alasan kenapa kita menggunakan merek dagang, elemen grafis yang mempunyai tujuan agar perusahaan atau organisasi lebih mudah dikenali.


Elemen grafis dan brand: simbol, logotypes dan huruf

Di dunia yang sudah marak branding, kita telah melihat beberapa elemen grafis yang membuat perusahaan dengan cepat dikenali. Ketika kita berbicara tentang beberapa elemen grafis paling terkenal untuk proses identifikasi brand. logo adalah hal pertama yang Anda ingat. Logo adalah alat yang mewakilkan produk, jasa, perusahaan atau organisasi. Sebuah logo biasanya terdiri dari simbol atau perwakilan grafis atau versi lain dari sebuah nama.


Quickprint Blog: Simbol

Simbol

Simbol adalah gambar intuitif dan simpel yang mewakili sebuah perusahaan. Mereka bisa bersifat kiasan, asosiasi atau abstrak. Tipe logo yang Anda pilih harus mudah untuk dikenali, mudah diingat dan harus bisa diproduksi ulang dalam berbagai ukuran.


Quickprint Blog: Logotypes

Logotypes

Logotypes atau marka kata, mewakili sebuah perusahaan melalui nama (atau akronimnya) hanya menggunakan huruf saja. Gaya tipografi atau logotype harus unik dan berbeda dari homonim apapun. dan mudah dibaca adalah kunci dari kesuksesan.

Ketika mengembangkan gambar korporat sebuah perusahaan, sebagai tambahan dari logo, Anda bisa menyertakan elemen grafis lainnya, seperti 1 atau 2 huruf tambahan yang bisa digunakan untuk berbagai aspek di identitas brand. Dalam beberapa tahun kebelakang, ada tren yang sedang bertumbuh di perusahaan besar untuk mendesain ( atau menyewa jasa seseorang) untuk menciptakan huruf custom, daripada memilih yang sudah ada.

Huruf custom pertama kali diperkenalkan satu dekade lalu di industri teknologi. Tujuannya adalah untuk menghemat agar tidak perlu membayar lisensi huruf yang sudah ada. Tapi sekarang, memilih huruf custom bukan hanya untuk menghemat uang, tapi justru untuk melakukan hal lebih banyak dengan kustomisasi.


Memahami perbedaan antara logotype dan simbol bisa menjadi bekal Anda jika ingin mengubah logo perusahaan Anda atau melakukan re-branding. Untuk mengaplikasikan logo yang Anda miliki ke materi promosi, segera hubungi customer service Quickprint Indonesia.

0 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia