Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Logotype dan Huruf Custom

12 Jul 2019 Article

Kustomisasi adalah kunci untuk mengekspresikan kepribadian. Hampir di semua situasi dan pasar, kita secara natural mencari sesuatu yang custom. Ini karena kita ingin merasa unik dan berbeda dari orang lain.

Dengan cara yang serupa, perusahaan ingin tampil berbeda dari yang lain. Terutama ketika berbicara tentang branding atau penjenamaan: keunikan dan kemudahan dikenali adalah kesuksesan komersial dan komunikasi. Itu juga yang menjadi alasan kenapa kita menggunakan merek dagang, elemen grafis yang mempunyai tujuan agar perusahaan atau organisasi lebih mudah dikenali.

Elemen grafis dan brand: simbol, logotypes dan huruf
Di dunia yang sudah marak branding, kita telah melihat beberapa elemen grafis yang membuat perusahaan dengan cepat dikenali. Ketika kita berbicara tentang beberapa elemen grafis paling terkenal untuk proses identifikasi brand. logo adalah hal pertama yang Anda ingat. Logo adalah alat yang mewakilkan produk, jasa, perusahaan atau organisasi. Sebuah logo biasanya terdiri dari simbol atau perwakilan grafis atau versi lain dari sebuah nama.

Simbol
Simbol adalah gambar intuitif dan simpel yang mewakili sebuah perusahaan. Mereka bisa bersifat kiasan, asosiasi atau abstrak. Tipe logo yang Anda pilih harus mudah untuk dikenali, mudah diingat dan harus bisa diproduksi ulang dalam berbagai ukuran.

Logotypes
Logotypes atau marka kata, mewakili sebuah perusahaan melalui nama (atau akronimnya) hanya menggunakan huruf saja. Gaya tipografi atau logotype harus unik dan berbeda dari homonim apapun. dan mudah dibaca adalah kunci dari kesuksesan.

Ketika mengembangkan gambar korporat sebuah perusahaan, sebagai tambahan dari logo, Anda bisa menyertakan elemen grafis lainnya, seperti 1 atau 2 huruf tambahan yang bisa digunakan untuk berbagai aspek di identitas brand. Dalam beberapa tahun kebelakang, ada tren yang sedang bertumbuh di perusahaan besar untuk mendesain ( atau menyewa jasa seseorang) untuk menciptakan huruf custom, daripada memilih yang sudah ada.

Huruf
Huruf custom pertama kali diperkenalkan satu dekade lalu di industri teknologi. Tujuannya adalah untuk menghemat agar tidak perlu membayar lisensi huruf yang sudah ada. Tapi sekarang, memilih huruf custom bukan hanya untuk menghemat uang, tapi justru untuk melakukan hal lebih banyak dengan kustomisasi.

Memahami perbedaan antara logotype dan simbol bisa menjadi bekal Anda jika ingin mengubah logo perusahaan Anda atau melakukan re-branding. Untuk mengaplikasikan logo yang Anda miliki ke materi promosi, segera hubungi customer service Quickprint Indonesia.

TAGS : logo brand tips

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below