Logotypes dan Contohnya

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas beberapa contoh simbol yang digunakan oleh perusahaan, baik simbol custom hingga logotypes. Salah satu komponen agar sebuah logo berhasil adalah huruf, terutama huruf custom. Berikut beberapa contoh perusahaan yang berhasil memaksimalkan huruf custom.


Quickprint Blog: Logo YouTube

YouTube

YouTube, platform video paling terkenal di dunia, melewati penyegaran brand di tahun 2017. Setahun setelahnya, perusahaan ini memperkenalkan huruf custom bernama YouTube Sans.

Pada kasus YouTube, titik awalnya adalah ketika mendesain huruf baru untuk tombol 'Play'. Ikon tombol diubah untuk membuat sudut dan kurva yang lebih harmonis.

Dan bentuk huruf yang ada terinspirasi dari tombol yang sama: mereka dibulatkan agar sesuai dengan kontur luar ikon, dengan potongan diagonal yang terinspirasi oleh segitiga 'Play'

Tujuan utama dari huruf ini adalah menyampaikan nilai estetika dari perusahaan. Huruf ini sangat ekspresif, tapi pada saat yang bersamaan, simpel dan berani, seperti YouTube.


Quickprint Blog: Logo Olimpiade London 2012

Olimpiade London 2012

Pada tahun 2012, Olimpiade diadakan di London, Inggris. Untuk acara yang sangat besar ini, sebuah identitas brand yang terdiri dari beberapa elemen telah dibuat. Dan bagian terpenting adalah logo.

Sebuah simbol diciptakan yang terdiri dari angka 2, 0, 1, dan 2 dalam formasi kotak, yang terinspirasi semangat dan arsitektur kota. Salah satu karakter terpenting dari logo ini adalah fleksibilitas: logo ini bisa berinteraksi dengan logo partner dan sponsor, dan juga bisa digunakan sebagai bagian dari konten multimedia.

Di antara berbagai elemen yang diciptakan untuk Olimpiade London adalah huruf buatan bernama 2012Headline, yang didesain untuk digunakan pada judul dan lettering besar.

Huruf ini terinspirasi dari huruf yang diciptakan pada tahun 1997, Klute, yang berkiblat kepada skrip gothic dan grafiti kuno. Dan mudah untuk mengetahuinya: bentuk huruf itu terinspirasi dari Yunani kuno dan permainan Olimpiade asli.


Quickprint Blog: Logo Prada

Prada

Prada adalah salah satu rumah mode terkenal di dunia. Pertama kali berdiri di Milan pada tahun 1913 hingga hari ini dipimpin oleh Miuccia Prada, cucu dari penemu Mario, brand ini telah dikenal sebagai salah satu brand yang berbeda.

Huruf Prada hampir tak banyak berubah semenjak pertama kali ditemukan. Gaya tipografinya juga hampir sama. Unik dan ikonik, logo Prada adalah salah satu logo yang paling mudah dikenali di dunia.

Pada tahun 2012, merek ini bekerja sama dengan studio desain untuk menciptakan huruf custom. Dan akhirnya, Prada Candy dibuat, dan huruf ini terus berkembang hingga hari ini.


Kombinasi penggunaan huruf serta proses penciptaan huruf berbagai merek di atas berarti bahwa proses kreatif tidak pernah lepas dari sebuah brand. Hal yang sama juga berlaku ketika Anda ingin mencetak logo perusahaan di berbagai materi promosi. Untuk mendapatkan hasil yang signifikan dan kreatif, cetak logo Anda di Quickprint Indonesia.

19 tampilan
logo_quickprint_3.png

Jam Operasional

Alamat

Hubungi Kami

Senin - Kamis

Jumat

Telepon

WhatsApp

E-mail

Jalan Srengseng Raya No 58,

Srengseng, Kembangan

Jakarta Barat. 11630.

09.00 - 18.00

09.00 - 18.30

+62 21-585-0808

+62 877-9875-2775

online@quickprint.co.id

  • Black Facebook Icon
  • Black Instagram Icon
  • Black Google Places Icon

©2016 by Quickprint Indonesia. All images and designs are owned by PT. Quickprint Indonesia and not allowed to be used by any third party without written consent from PT. Quickprint Indonesia