Member Area

Services

Projects

Blog

Company

Social Media
©2024 Quickprint. All Right Reserved.

Blog

Update your knowledge with the latest information about digital printing industry.

Logotypes dan Contohnya

12 Jul 2019 Article

Pada artikel sebelumnya, kita telah membahas beberapa contoh simbol yang digunakan oleh perusahaan, baik simbol custom hingga logotypes. Salah satu komponen agar sebuah logo berhasil adalah huruf, terutama huruf custom. Berikut beberapa contoh perusahaan yang berhasil memaksimalkan huruf custom.

YouTube

Youtube

YouTube, platform video paling terkenal di dunia, melewati penyegaran brand di tahun 2017. Setahun setelahnya, perusahaan ini memperkenalkan huruf custom bernama YouTube Sans.

Pada kasus YouTube, titik awalnya adalah ketika mendesain huruf baru untuk tombol 'Play'. Ikon tombol diubah untuk membuat sudut dan kurva yang lebih harmonis.

Dan bentuk huruf yang ada terinspirasi dari tombol yang sama: mereka dibulatkan agar sesuai dengan kontur luar ikon, dengan potongan diagonal yang terinspirasi oleh segitiga 'Play'

Tujuan utama dari huruf ini adalah menyampaikan nilai estetika dari perusahaan. Huruf ini sangat ekspresif, tapi pada saat yang bersamaan, simpel dan berani, seperti YouTube.

Olimpiade London 2012

Olympic London

Pada tahun 2012, Olimpiade diadakan di London, Inggris. Untuk acara yang sangat besar ini, sebuah identitas brand yang terdiri dari beberapa elemen telah dibuat. Dan bagian terpenting adalah logo.

Sebuah simbol diciptakan yang terdiri dari angka 2, 0, 1, dan 2 dalam formasi kotak, yang terinspirasi semangat dan arsitektur kota. Salah satu karakter terpenting dari logo ini adalah fleksibilitas: logo ini bisa berinteraksi dengan logo partner dan sponsor, dan juga bisa digunakan sebagai bagian dari konten multimedia.

Di antara berbagai elemen yang diciptakan untuk Olimpiade London adalah huruf buatan bernama 2012Headline, yang didesain untuk digunakan pada judul dan lettering besar.

Huruf ini terinspirasi dari huruf yang diciptakan pada tahun 1997, Klute, yang berkiblat kepada skrip gothic dan grafiti kuno. Dan mudah untuk mengetahuinya: bentuk huruf itu terinspirasi dari Yunani kuno dan permainan Olimpiade asli.

Prada

Prada

Prada adalah salah satu rumah mode terkenal di dunia. Pertama kali berdiri di Milan pada tahun 1913 hingga hari ini dipimpin oleh Miuccia Prada, cucu dari penemu Mario, brand ini telah dikenal sebagai salah satu brand yang berbeda.

Huruf Prada hampir tak banyak berubah semenjak pertama kali ditemukan. Gaya tipografinya juga hampir sama. Unik dan ikonik, logo Prada adalah salah satu logo yang paling mudah dikenali di dunia.

Pada tahun 2012, merek ini bekerja sama dengan studio desain untuk menciptakan huruf custom. Dan akhirnya, Prada Candy dibuat, dan huruf ini terus berkembang hingga hari ini.

Kombinasi penggunaan huruf serta proses penciptaan huruf berbagai merek di atas berarti bahwa proses kreatif tidak pernah lepas dari sebuah brand. Hal yang sama juga berlaku ketika Anda ingin mencetak logo perusahaan di berbagai materi promosi. Untuk mendapatkan hasil yang signifikan dan kreatif, cetak logo Anda di Quickprint Indonesia.

TAGS : tips logo design

Recent Articles
Banner, media promosi terbaik dengan harga bersahabat

04 Apr 2024

Stiker SandblastSolusi Praktis untuk Menjaga Privasi dan Estetika Ruangan

14 Mar 2024

Mannequin Stage

04 Mar 2024

Keunggulan Penggunaan Stiker Ritrama

27 Feb 2024

Pentingnya Branding dalam Bisnis

02 Feb 2024

15 Jan 2024

Mengenal Neon Box

Penggunaan neon box di depan tempat usaha sangat menguntungkan, terutama karena neon box memiliki berbagai bentuk unik dan lampu yang menarik perhatian, terutama pada malam hari.

02 Jan 2024

Mengenal Stiker Vinyl

Sebelum kamu mencetak stiker custom, yuk, kenali karakteristik bahan vinyl lebih dalam!

14 Dec 2023

Strategi pemasaran dengan POSM

Service Categories

Find your needs faster by choosing our services below